Mourinho Minta Syarat Ini Jika Barcelona Ingin Boyong Martial

Jose Mourinho siap melepas Anthony Martial ke Barcelona dengan syarat ditukarkan dengan gelandang internasional Kroasia, Ivan Rakitic.

Arsenal proyeksikan Anthony Martial sebagai pengganti Alexis Sanchez.
Arsenal proyeksikan Anthony Martial sebagai pengganti Alexis Sanchez.

Manajer Manchester United Jose Mourinho memberi lampu hijau kepada Barcelona untuk merekrut bintang muda Setan Merah, Anthony Martial, tahun depan. Tapi ada syarat yang diminta oleh The Special One kepada Blaugrana.

Seperti ramai diberitakan oleh media di Spanyol dan Inggris awal pekan ini, Barcelona kini bersaing dengan Arsenal dalam memburu tanda tangan pemain internasional Prancis, Anthony Martial.

Menurut laporan Diario Gol, Jose Mourinho tak akan membiarkan Martial bergabung dengan Arsenal. Sebaliknya The Special One memberikan respon positif kepada Barcelona.

Tidak disebutkan berapa harga jual yang dipatok Manchester United untuk pemain berusia 21 tahun itu. Namun ada syarat lain yang diminta oleh Mourinho kepada Barcelona jika klub Catalan menginginkan jasa Martial.

Dilaporkan bahwa Mourinho meminta kepada Barcelona untuk menyertakan gelandang Ivan Rakitic sebagai bagian dari proposal penawaran mereka untuk transfer Martial. Dengan kata lain, Barcelona harus menawarkan uang tunai plus Rakitic sebagai tukaran untuk mantan pemain Monaco itu.

Mourinho merupakan penggemar berat Rakitic. Dia percaya gelandang internasional Kroasia berusia 30 tahun itu bisa memberikan stabilitas dan pengalamannya ke lini tengah United. Dan yang lebih penting lagi, Rakitic diproyeksikan untuk menggantikan Michael Carrick yang hampir dipastikan pergi di akhir musim nanti.

Sementara itu, Barcelona memproyeksikan Martial sebagai pengganti Neymar di posisi penyerang kiri. Sebenarnya mereka sudah membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Neymar. Tapi, Dembele belum mampu menunjukkan kehebatannya, dan malah akan absen lama akibat cedera hamstring yang dialaminya.

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona mempertimbangkan Martial untuk mengantisipasi kondisi kebugaran Dembele. Martial tampil mengesankan di musim ini dengan mencetak lima gol dan memberikan empat assists. Pemain Prancis ini diyakini sudah tidak bahagia di Old Trafford karena lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti.

Sepakbola.cc