Mourinho Salah Satu Pelatih Terbaik Dalam Sejarah?

  • Berita Bola – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut Jose Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah.

Jose Mourinho

Liga Inggris  - Mourinho Salah Satu Pelatih Terbaik Dalam Sejarah?

Berita Bola – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut Jose Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah.

Namun Pechettino menyayangkan Mourinho mendapatkan perlakuan yang kurang adil dari beberapa pihak dengan banyaknya sorotan kepada dirinya.

Baru beberapa bulan berada di Manchester United, Jose Mourinho sudah beberapa kali menerima hukuman dari federasi sepakbola Inggris. Meski demikian, Pochettino tidak merasa bahwa Mourinho memiliki perilaku yang lebih buruk dibandingkan para pelatih lainnya.

“Saya menyukai Jose Mourinho dan saya memiliki hubungan yang baik dengan dirinya,” ujar Pochettino pada konfrensi pers jelang pertandingan melawan Manchester United. “Banyak pelatih yang memiliki perilaku lebih buruk dari dirinya, namun karena dia adalah ‘Special One’ maka orang lebih fokus kepada dirinya.”

“Para wasit fokus pada dirinya, media fokus pada dirinya. Para pelatih lain lebih buruk dari dirinya tapi mereka tidak mendapatkan banyak perhatian karena mereka bukan ‘Special One’ seperti Mourinho. Dia adalah salah satu pelatih terbaik.”

“Dalam beberapa periode di dunia sepakbola, anda bisa mengalami sedikit kesulitan. Tidak mudah bagi setiap pelatih tiba di klub baru dan memantapkan ide-ide anda, filosofi anda ke dalam tim. Bagi saya sudah menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola.”

Jelang kunjungan Tottenham Hotspur ke Old Trafford pada hari Minggu besok, Pochettino tidak merasa faktor kelelahan United karena berlaga di Liga Eropa pada hari Kamis lalu akan memiliki pengaruh besar dalam pertandingan.

“Memang benar bahwa kami memiliki satu hari lebih banyak mempersiapkan diri dibandingkan mereka,” lanjut Pochettino. “Itu benar karena bagi kami pada musim lalu dan dua musim sebelumnya, sulit untuk bermain pada hari Kamis kemudian bermain kembali di hari Minggu.”

“Namun saya tidak ingat dalam dua setengah tahun saya di sini jika saya pernah memiliki keuntungan satu hari dalam pertandingan. Ketika anda bermain melawan tim seperti Manchester United, mereka memiliki skuad yang sangat tangguh, mereka selalu bisa melakukan rotasi. Itu adalah kemampuan mereka dan kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan sangat sulit bagi kami dan Manchester United adalah tim yang sangat besar. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif.”