Mourinho Mirip Dengan Louis Van Gaal

12

Liga Inggris – Daley Blind merasa ada kemiripan antara pelatih Louis van Gaal dengan pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho.

Liga Inggris  - Mourinho Mirip Dengan Louis Van Gaal

Liga Inggris  - Mourinho Mirip Dengan Louis Van Gaal

Daley Blind merasa ada kemiripan antara pelatih Louis van Gaal dengan pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho.

Louis van Gaal merupakan pelatih yang membawa Daley Blind datang ke Manchester United. Keduanya terlebih dahulu bekerja sama di timnas Belanda dan ketika Van Gaal diresmikan menjadi pelatih United pada tahun 2014 lalu, ia juga membawa serta Blind yang sebelumnya bermain bagi Ajax.

Dua musim di Manchester United, Van Gaal dinilai gagal mengembalikan United menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Pelatih berusia 65 tahun itu akhirnya dipecat di akhir musim lalu dan perannya digantikan oleh pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Blind sendiri merasa ada kemiripan antara kedua pelatih tersebut. Selain itu ia merasa Manchester United kini sudah berada di jalur yang tepat sebagai sebuah tim meski belum tampil konsisten musim ini.

“Saya cukup beruntung untuk bisa bekerja dengan sejumlah pelatih hebat,” ujar Blind kepada De Telegraaf. “Saya belajar banyak hal dari Mourinho setiap hari dan dia adalah orang yang baik. Dia sangat mirip dengan Van Gaal, keduanya memiliki komitmen yang besar kepada tim. Mereka terbiasa bekerja bersama jadi saya merasa itu bukanlah suatu hal yang kebetulan.

“Semua pemain akan merasa senang bila pelatih menunjukkan minat pada anda. Mourinho mendapatkan julukan ‘The Special One’ karena segala sesatu yang telah dicapainya. Dia adalah seorang pelatih yang sangat baik yang memiliki penglihatan kepada setiap detail. Dia memiliki kemampuan taktik yang sangat kuat.”

Blind menambahkan : “Namun filosofinya sedikit berbeda dibandingan dengan Van Gaal. Dia tidak bertele-tele, dan segala hal adalah tentang kemenangan. Namun saya pikir saat ini kami berada di jalan yang tepat sebagai sebuah  tim.”