Mourinho: Saya Saja Dipecat Sebagai Juara

Bos Manchester United, Jose Mourinho, tidak terkejut dengan nasib buruk yang menimpa pelatih Frank de Boer di Crystal Palace.

Jose Mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa pemecatan Frank de Boer oleh Crystal Palace tidak membuatnya terkejut.

Pelatih asal Belanda, Frank de Boer dipecat oleh Crystal Palace, Senin (11/9), setelah timnya mengalami kekalahan keempat dari empat pertandingan di Liga Primer. Kekalahan terakhir dialami Eagles menyerah 0-1 kepada Burnley di Turf Moor, Minggu (10/9).

Mantan bos Ajax Amsterdam itu dipecat hanya 77 hari setelah diangkat sebagai pelatih Palace untuk pertama kalinya sejak musim lalu dia dipecat oleh Inter Milan selepas cuma 85 hari menangani klub Serie A Italia tersebut. Mourinho menilai pemecatan pelatih adalah hal yang biasa dan sudah jadi rutinitas.

“Saya dipecat (oleh Chelsea) sebagai juara, (mantan manajer Leicester City, Claudio) Ranieri dipecat sebagai juara,” kata Mourinho mengomentari pemecatan De Boer.

“Frank de Boer dipecat setelah empat pertandingan dan musim depan sesuatu yang luar biasa bisa terjadi lagi. Jadi tidak ada yang mengejutkan saya. Itulah dunia di mana kita berada saat ini.”

“Itulah dunia di mana banyak dari Anda menikmati dan juga berkontribusi pada jenis tekanan yang diterima oleh manajer. Tapi dalam sepakbola tidak ada yang mengejutkan saya,” pungkas Mourinho.

Palace menganggap De Boer sudah gagal dalam mengemban tugasnya sebagai manajer. Ia tidak dapat memberikan satu pun kemenangan untuk Eagles dan skuatnya tidak mampu mencetak satu gol dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris. Catatan negatif itu membawanya ke pintu keluar Crystal Palace.

Sepakbola.cc