Mourinho Sebut Brendan Rodgers Pengecut

  • Keputusan pelatih Liverpool Brendan Rodgers yang hanya menurunkan pemain lapis kedua dan mencadangkan pemain kunci saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB, dikeritik pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Liga Champions Liga Inggris  - Mourinho Sebut Brendan Rodgers Pengecut

Keputusan pelatih Liverpool Brendan Rodgers yang hanya menurunkan pemain lapis kedua dan mencadangkan pemain kunci saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB, dikeritik pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Mourinho menilai keputusan Rodgers itu menunjukkan kalau yang bersangkutan adalah seorang penakut, yang sebaiknya tidak usah datang ke tempat pertandingan, tapi tinggal di rumah saja.

“Jika Liverpool memutuskan untuk menyimpan beberapa pemain melawan juara Eropa maka itu merupakan perhatian manajernya, bukan saya,” ujar Mourinho.

“Jika saya merasa saya tidak bisa memenangkan pertandingan, maka saya lebih baik tinggal di rumah. Biasanya, melawan tim yang terberat, maka tim terbaik yang akan saya turunkan,” tambahnya.

Sebelum laga yang berakhir dengan kemenangan Real Madrid 1-0 itu, Rodgers memang menyatakan kalau dia akan menyimpan pemain-pemain kunci. Itu dimaksudkan agar timnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Chelsea di pentas Liga Premier akhir pekan ini.

Dalam pikiran Rodgers, Liverpool tak mungkin menang lawan Real Madrid sekalipun menurunkan semua pemain terbaiknya. Sedangkan duel dengan Chelsea perlu mereka menangkan agar bisa mengangkat posisi di klasemen Liga Premier.

Pemain-pemain kunci yang dicadangkan Rodgers dalam laga di Bernabeu adalah Raheem Sterling, Mario Balotelli, Steven Gerrard, Philippe Coutinho dan Jordan Henderson.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim di laga Liga Champions dinihari tadi:

Real Madrid: Iker Casillas; Marcelo, Sergio Ramos, Raphaël Varane, Álvaro Arbeloa; Toni Kroos, Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Isco, James Rodríguez; Karim Benzema. (Cadangan: Keylor Navas, Pepe, Bale, Hernandez, Nacho, Medran, Lucas Torro)

Liverpool: Simon Mignolet; Alberto Moreno, Martin Skrtel, Kolo Toure, Javier Manquillo; Joe Allen, Emre Can, Lucas; Adam Lallana; Fabio Borini, Lazar Marković. (Cadangan: Jones, Johnson, Gerrard, Henderson, Coutinho, Sterling, Balotelli).