Mourinho Siap Beri Peran Baru Kepada Victor Lindelof

Jose Mourinho akan coba memainkan Victor Lindelof sebagai gelandang jangkar di laga-laga Liga Primer mendatang.

victor lindelof

Pelatih Manchester United Jose Mourinho merasa puas dengan penampilan bek tengah baru Victor Lindelof. Dia melihat pemain asal Swedia itu memiliki kelebihan lain dibanding bek-bek tengah lainnya.

Lindelof dimainkan sebagai starter berpasangan dengan Chris Smalling di posisi bek tengah Tim Setan Merah saat mengalahkan FC Basel 3-0 di pertandingan pertama Grup A Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Ada satu kelebihan Lindelof yang dipuji oleh Mourinho. Yaitu kemampuan pemain asal Swedia itu dalam memberikan umpan dari lini belakang. Selain itu, Lindelof juga mampu bermain hingga ke lapangan tengah dan membagi bola, suatu kelebihan yang jarang dimiliki oleh bek-bek tengah.

Karena kelebihannya itulah, Mourinho berencana memainkan Lindelof sebagai gelandang jangkar. Namun sebelum diberi kepercayaan di posisi itu, mantan pemain 22 tahun tersebut masih butuh waktu lebih banyak lagi untuk menyesuaikan diri di ajang Liga Primer.

“Premier League terus berubah dan saya kira kami membutuhkan bek yang bisa ikut membangun permainan, yang bisa masuk ke lini tengah, membagi bola, mengumpan. Kami akan menghadapi tim yang akan bermain dengan tiga, atau lima bek,” kata Mourinho.

“Dari semua bek yang kami punya, Victor (Lindelof) mungkin adalah salah satu yang paling berkualitas ketika ikut merangsek ke tengah, jadi ya, dia akan bermain di tengah, dia akan bermain di Premier League,” tambah pelatih asal Portugal ini.

Lindelof belum sekalipun bermain dalam empat laga Liga Primer musim ini. Jose Mourinho masih mempercayai duet Eric Bailly dan Phil Jones yang tampil sangat solid. Dia dimainkan dalam laga Liga Champions melawan Basel kemarin, itu terjadi lantaran Bailly dan Jones terkena skorsing.

Lindelof sendiri sendiri bisa menerima penilaian Mourinho yang mengatakan dirinya masih perlu waktu beradaptasi di ajang Liga Primer. Namun ia mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya.

“Saya menyadari semua pemberitaan yang beredar, namun saya hanya fokus pada permainan dan kontribusi saya di tim,” kata Lindelof. “Kami akan bermain dengan sistem yang menurut manajer adalah yang terbaik. Saya biasa bermain dengan empat bek, namun jika Mou ingin main dengan lima atau tiga, itu bukan masalah sama sekali.”

Sepakbola.cc