Mourinho Kini Tersenyum Bahagia Karena Dua Hal Ini

Berita Bola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kini bisa tersenyum bahagia lagi. Ini terkait dengan hukuman dan kinerja timnya.

Liga Inggris  - Mourinho Kini Tersenyum Bahagia Karena Dua Hal Ini

Liga Inggris  - Mourinho Kini Tersenyum Bahagia Karena Dua Hal Ini

Berita Bola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kini bisa tersenyum bahagia lagi. Ini terkait dengan hukuman dan kinerja timnya.

Kabar gembira pertama yang didapat sang manajer adalah menyangkut hukuman yang dijatuhkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) kepadanya. Secara resmi, FA telah memberikan hukuman skorsing satu pertandingan dan denda 16 ribu poundsterling kepada pelatih asal Portugal pada Rabu (30/11).

Hukuman tersebut jauh lebih ringan dari yang dibayangkan. Sebelumnya banyak pihak mengatakan bahwa dia bakal dihukum minimal tiga pertandingan karena sudah terlalu sering melakukan ulah di pinggir lapangan.

Adapun sanksi yang didapatnya kali ini adalah terkait insiden pada laga kontra West Ham United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (27/11). Mourinho menendang botol di pinggir lapangan karena tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada Pogba karena dianggap diving.

Dengan hukuman ini, Mou pun tak bisa mendampingi MU dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris kala menjamu West Ham United, Kamis (1/12) dini hari WIB tadi.

“Menyusul sidang Komisi Disiplin Independen pada Rabu (30/11), Jose Mourinho akan menjalani hukuman larangan satu pertandingan dengan sesegera mungkin. Dia juga didenda 16 ribu pound,” bunyi pernyataan FA, seperti dilansir ESPN.

Faktor kedua yang membuat Mourinho bertambah gembira adalah kemenangan yang diraih timnya dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris melawan West Ham United, Kamis (1/12). Meski tanpa dia di pinggir lapangan, MU berhasil menang telak 4-1.

Empat gol kemenangan MU dalam laga di Old Trafford ini dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dengan dua buah gol (2, 90) dan Anthony Martial juga dengan dua gol (48, 62). Adapun gol balasan West Ham dicetak oleh Ashley Fletcher (39).

“Gol-gol dan performa kami hari ini sangat baik. Itu yang membuat saya sangat bahagia,” kata Mourinho.

Di babak semifinal yang berlangsung pada Januari 2017 mendatang, Manchester United akan bertemu Hull City.  Pertandingan semifinal akan berlangsung dua leg, kandang Рtandang.