Mourinho Ungkap Alasan Pilih Rashford Sebagai Eksekutor Bola Mati

693

Manchester United punya banyak pemain-pemain bagus untuk eksekusi bola-bola mati. Tapi Jose Mourinho telah memilih Marcus Rashford sebagai eksekutor utama.

Liga Inggris  - Mourinho Ungkap Alasan Pilih Rashford Sebagai Eksekutor Bola Mati

Manchester United punya banyak pemain-pemain bagus untuk eksekusi bola-bola mati atau tendangan bebas. Tapi kenapa bintang muda Marcus Rashford yang dipilih oleh Jose Mourinho?

Berita Bola, Liga Inggris – Banyak orang mungkin bertanya-tanya kenapa Marcus Rashford yang menjadi eksekutor bola-bola mati dalam beberapa laga terakhir Manchester United. Padahal mereka masih punya pemain hebat seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa Jose Mourinho memilih penyerang 19 tahun tersebut. The Special One mengatakan dia memilih Rashford karena anak muda itu memiliki kelebihan dalam melakukan tendangan bola-bola mati, yaitu akurasi, kekuatan, kecepatan dan ‘kontak’ yang baik dengan bola.

“Saya tidak ngasal memilih Rashford. Anak itu selalu punya tensi, cepat, dan satu hal yang penting adalah dia punya kontak kuat dengan bola,” jelas Mourinho.

“Tendangannnya membuat bola selalu melesat dengan cepat dan tepat sasaran. Memang pemain lain bisa mengarahkan bola tepat sasaran, tapi jalannya bola lebih lambat, yang membuat bola sundulan (untuk meneruskan umpan tendangan bebas) pun melambat.”

“Jadi saat ini Rashford adalah yang kami percaya. Karena dia masih sangat muda, dia bisa terus berkembang. Kini dia ditangani oleh salah satu asisten pelatih untuk terus berlatih melakukan eksekusi bola mati agar bisa lebih baik dan akurat,” tambahnya.