Mourinho Waspadai The Citizens

7

  Jose Mourinho, Manajer Chelsea, kembali menegaskan bahwa saat ini ada enam tim bersaing di jalur juara Premier League, dan Manchester City tetap di posisi terdepan. Ia pun mulai waspadai The Citizens. Kemenangan The Blues atas Southampton akhir pekan kemarin sukses lempar tim besutan The Special One naik ke posisi dua, dengan total selisih empat […]

Liga Inggris  - Mourinho Waspadai The Citizens

 

Jose Mourinho, Manajer Chelsea, kembali menegaskan bahwa saat ini ada enam tim bersaing di jalur juara Premier League, dan Manchester City tetap di posisi terdepan. Ia pun mulai waspadai The Citizens.

Kemenangan The Blues atas Southampton akhir pekan kemarin sukses lempar tim besutan The Special One naik ke posisi dua, dengan total selisih empat poin dari Arsenal di puncak. Sementara The Citizens juga naik ikut terkatrol ke peringkat tiga, juga menyikut Liverpool ke posisi empat.

Kuartet papan atas tersebut dinilai Mourinho masih berada di kompetisi ketat meraih titel liga. Sedangkan Manchester United dan Tottenham Hotpur yang tercecer di posisi delapan dan sembilan tetap masuk dalam perhitungannya.

Menurut Mou, kedua tim terendah wajib hapus jarak setidaknya hingga tujuh poin dari pimpinan klasemen, jika masih ingin bersaing di jalur juara. Namun ia tetap ‘membebani’ City dengan status kandidat terkuat juara, berkat ketajaman skuad arahan Manuel Pellegrini.

“Saya tetap berpendapat bahwa tim dengan tanggung jawab lebih akan memenangi liga, karena skuad mereka cukup unik, yakni Manchester City,” ujar Mourinho kalem.

“Spurs dan United paham bahwa jika mereka sanggup mereduksi jarak dari 10 ke tujuh, atau mungkin enam, mereka bisa kembali berkompetisi. Tapi saya kira mereka juga tahu jika justru mundur ke angka 13, maka semuanya akan sulit.”