Berita Bola - Moyes Dipuji Pilih Pekerjaan Tersulit di Dunia -

 

Meski babak-belur dihantam kritik dan jatuh-bangun membawa Manchester United, David Moyes terus bertahan. Langkah Moyes pilih pekerjaan tersulit didunia inipun akhirnya menuai pujian dan pengakuan.

Ya, memilih gantikan sosok yang punya jasa besar di dalam satu klub tidak pernah mudah. Terlebih jika sang sosok senior tersebut sudah amat menempel dalam benak fans dan manajemen.

Namun itulah tantangan yang dihadapi oleh David Moyes ketika ia memutuskan menerima tawaran dari Manchester United untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang pensiun. Menyusul performa buruk setan merah musim ini, ia pun mulai kebanjiran hantaman.

Namun jelang pertemuan United dan Sunderland di semifinal leg kedua Piala Liga, Moyes mulai mendapat simpati dari manajer lawan, Gustavo Poyet.

“David mengambil pekerjaan tersulit di dunia setelah Sir Alex pergi,” tutur Poyet melalui The Mirror.

“Itu adalah sebuah perubahan besar. Tidak seperti ketika anda menggantikan manajer di sebuah klub, setelah jangka waktu dua tahun. Saya harap ia diberikan cukup banyak waktu untuk mengubah keadan karena ia layak mendapatkannya, mengingat apa yang sudah ia lakukan di Everton.”

Bukan hanya Poyet, Kepala Redaksi Olahraga, Oliver Holt, bahkan menyamakan kondisi Moyes saat ini dengan sebuah drama kemanusiaan.

“Ini semua tentang perjuangan seorang pria demi harga diri dan reputasi. Ini semua tentang perjuangan antara karir seumur hidup yang dibenturkan dengan beberapa kesalahan.”