Manchester United Harus Ekstra Percaya Diri Lawan Liverpool

11

Berita Bola, Liga Inggris – Chris Smalling mengatakan Manchester United harus punya rasa diri tinggi jika ingin mengalahkan Liverpool Minggu (15/1).

Liga Inggris  - Manchester United Harus Ekstra Percaya Diri Lawan Liverpool

Berita Bola, Liga Inggris – Chris Smalling mengatakan Manchester United harus punya rasa diri tinggi ┬ájika ingin mengalahkan Liverpool Minggu (15/1).

Kedua tim bertemu di Old Trafford dengan United berhasil menang 2-0 di leg pertama semifinal Piala EFL atas Hull City, yang membuat Setan Merah ini meraih kemenangan kesembilan beruntun di semua kompetisi.

Liverpool sendiri bermain di semifinal lainnya melawan Southampton di Stadion St Mary. Namun mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari tim tuan rumah. Hasil itu membuat Chris Smalling merasa optimis tentang peluang meghadapi rival abadi mereka tersebut.

“Sebelum menghadapi Reading pada hari Sabtu, kami tahu bahwa kami memiliki tiga pertandingan di tiga kompetisi yang berbeda,” kata Smalling kepada MUTV. “Kami tahu jika kita bisa menjaga mencetak kemenangan lebih banyak, maka kami akan memiliki musim yang lebih baik, bahkan untuk rasa percaya diri tim ini.”

“Semua para pemain memikirkan itu dan sekarang kami dapat mengalihkan perhatian untuk pertandingan akhir pekan. Saya juga sempat berpikir pertandingan di tengah pekan ini akan mempengaruhi mentalitas kami sebagai tim, dan terbukti jika skuad kami masih mampu mengatasi berbagai tekanan termasuk jadwal yang padat.

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan selanjutnya. Itu akan menentukan nasib kami di klasemen.”

Manchester United yang berada di posisi ke-6, kini terpaut lima poin dari Liverpool yang ada di posisi ke-2. Kemudian juga, Smalling  kini bisa kembali bermain setelah absen dua bulan karena cedera kaki pada akhir tahun 2016. Bek MU ini juga telah memainkan empat pertandingan berturut-turut dan merasa siap menghadapi Liverpool.

“Saya merasa sangat baik. Cedera membuat frustrasi awal musim ini, tapi saya merasa siap dan kami memiliki banyak kesempatan bermain benar-benar membantu perbaikan fisik saya,” katanya.