MU Harus Siapkan 50 Juta Poundsterling Untuk Bek Tottenham

  • Manchester United harus menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling jika ingin memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Eric Dier
Eric Dier

Berita TransferManchester United masih memburu satu pemain lagi untuk memperkuat sektor gelandang. Pemain yang mereka targetkan kali ini adalah Eric Dier.

Pemain Tottenham Hotspur itu diproyeksikan sebagai pengganti Michael Carrick yang tinggal semusim lagi berada di Old Trafford. Carrick dua pekan lalu sudah diberi perpanjangan kontrak selama satu tahun atau hingga Juni 2018.

Namun untuk mendapatkan tandatangan Eric Dier tidaklah mudah. MU harus menguras kocek dalam-dalam untuk bisa memboyong pemain 23 tahun tersebut.

Menurut berita yang dilansir Daily Telegraph, ketua Tottenham Daniel Levy sudah memberi tahu Manchester United bahwa pemain mereka itu hanya bisa meninggalkan Spurs dengan harga tak kurang dari 50 juta poundsterling atau setara Rp 850 miliar.

Harga yang dipasang Tottenham itu masih berada di atas angka yang disiapkan Manchester United. Sebelumnya MU dikabarkan sudah menyiapkan penawaran senilai 40 juta poundsterling atau Rp 679 miliar untuk transfer si pemain.

Tapi, tampaknya Manchester United akan bersedia menaikkan tawarannya bagi pemain serba bisa tersebut. Dier tak hanya diandalkan sebagai gelandang bertahan, tapi dia juga bisa bermain sebagai bek tengah maupun fullback.

Pemain 23 tahun itu sendiri dikabarkan tertarik pindah ke Old Trafford. Karena di klub asuhan manajer Jose Mourinho itu dia akan mendapatkan gaji dua kali lipat. Jika di Spurs saat ini dia beroleh gaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan, maka di MU dia akan menerima sebesar 150 ribu poundsterling per pekan.