MU tolak jual Chicharito ke Chelsea

2

Kedatangan Robin van Persie di Old Trafford membuat stok penyerang Manchester United berlimpah. Sudah pasti, Van Persie dan Wayne Rooney akan mendapatkan porsi penampilan terbanyak dibandingkan striker-striker lain seperti Danny Welbeck, Javier Chicharito Hernandez, Macheda, Bebe dan Berbatov. Situasi inilah yang mengundang minat Chelsea untuk merekrut Chicharito. Seperti diberitakan Soccernet, Chelsea sudah meminta informasi kepada […]

MU tolak jual Chicharito ke Chelsea - berita Liga Inggris Kedatangan Robin van Persie di Old Trafford membuat stok penyerang Manchester United berlimpah. Sudah pasti, Van Persie dan Wayne Rooney akan mendapatkan porsi penampilan terbanyak dibandingkan striker-striker lain seperti Danny Welbeck, Javier Chicharito Hernandez, Macheda, Bebe dan Berbatov.

Situasi inilah yang mengundang minat Chelsea untuk merekrut Chicharito. Seperti diberitakan Soccernet, Chelsea sudah meminta informasi kepada MU tentang apakah penyerang asal Meksiko tersebut dijual pada bursa transfer musim panas ini. Chelsea butuh tambahan satu striker murni lagi karena saat ini mereka hanya memiliki Fernando Torres.

Namun jawaban yang didapat adalah MU tak akan menjualnya. Pelatih MU Sir Alex Ferguson mengatakan skuadnya masih membutuhkan tenaga Chicharito di musim 2012-13 ini.

“Situasi saya saat ini adalah saya memiliki kemungkinan untuk memainkan Wayne Rooney, Van Persie, Chicharito, dan saya memiliki Danny Welbeck yang juga bisa bermain. Kami juga punya Federico Macheda yang masih muda, yang baru berusia 20 tahun dan masih berkembang,” ujar Ferguson.

Ferguson mengatakan bahwa kuartet striker yang dimilikinya saat ini merupakan yang terbaik di Eropa. Kuartet Rooney, Van Persie, Welbeck dan Chicharito mengingatkan dirinya ketika United merengkuh treble (juara Liga Champions, Liga Primer dan Piala FA) pada musim 1998-99, di mana MU memiliki empat striker maut yaitu Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.

“Pada 1999 saya memiliki Yorke, Cole, Sheringham dan Solskjaer, empat striker terbaik di Eropa,” kata Ferguson seperti dilansir Metro.

“Kami menuju masa-masa itu lagi sekarang. Kami memiliki kumpulan pemain yang luar biasa dan saya harap saya bisa memilih kombinasi yang tepat. Sangat menyenangkan bisa memiliki pemain dengan kualitas seperti Robin van Persie,” tambahnya.