Muniesa Anggap Fans Premier League Jauh Lebih Gila Daripada La Liga

  •   Marc Muniesa, pemain Stoke City, melihat perbedaan yang dirasakannya antara Liga Spanyol dan Premier League di Inggris. Secara khusus, Muniesa bahas betapa kontrasnya kemeriahan penonton dari dua liga besar tersebut. “Di Inggris sangat gila. Saat ada lemparan ke dalam, para penonton bersorak dengan setengah keributan yang mereka buat saat terjadi gol. Stadion selalu penuh […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Muniesa Anggap Fans Premier League Jauh Lebih Gila Daripada La Liga

 

Marc Muniesa, pemain Stoke City, melihat perbedaan yang dirasakannya antara Liga Spanyol dan Premier League di Inggris. Secara khusus, Muniesa bahas betapa kontrasnya kemeriahan penonton dari dua liga besar tersebut.

“Di Inggris sangat gila. Saat ada lemparan ke dalam, para penonton bersorak dengan setengah keributan yang mereka buat saat terjadi gol. Stadion selalu penuh dan kultur sepakbola di sini sangat kuat,” puji mantan defender Barcelona FC tersebut.

Bek berusia 21 tahun tersebut sejauh ini belum mencatatkan penampilan di Premier League. Pengalaman terakhirnya saat turun sebanyak dua kali di ajang Capital One Cup saat menghadapi Tranmere dan Walsall. Ia pun senang dengan meriahnya Liga di Inggris.

“Selain itu, saat anda melewati garis tengah lapangan, suporter berteriak histeris mengharapkan anda segera mengirim bola ke depan. Berbeda dengan La Liga, di sana segalanya jauh lebih sunyi.”