Nemanja Matic Ungkap Misi Pribadinya di Manchester United

Nemanja Matic punya misi pribadi di Manchester United, yaitu ingin memgulangi sukses yang pernah dicapai Nemanja Vidic.

Nemanja Vidic - Nemanja Matic

Nemanja Matic mengaku sangat senang bergabung dengan Manchester United. Dia bertekad keras untuk membantu tim besutan Jose Mourinho itu meraih titel Liga Primer Inggris.

Ada satu misi pribadi yang ingin dicapai Matic bersama Setan Merah. Yaitu dia ingin mengikuti jejak sukses yang telah ditorehkan oleh seniornya dari Serbia, Nemanja Vidic, yang mencatak sukses besar saat membela United beberapa tahun silam.

Vidic memperkuat MU selama delapan tahun, antara 2006 sampai 2014, dan tampil sebanyak 211 kali. Bersama Rio Ferdinand, Vidic menciptakan duet bek tengah terbaik klub. Selama di Old Trafford, Vidic meraih sembilan gelar utama: lima titel Premier League, tiga, Piala Liga, dan sekali Liga Champions.

Nah, capaian seniornya itu yang kini ingin dicapai oleh Matic. Meski akan sulit menyamai total piala yang telah diraih oleh Vidic, namun Matic bertekad minimal memberikan satu gelar bergengsi bagi Tim Setan Merah.

“Bermain untuk United adalah puncak dari karier saya dan segala yang kucapai di dalam sepakbola,” kata Matic.

“Vidic pernah bicara tentang respek besar di Manchester. Dia meninggalkan prestasi yang luar biasa di United. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengulang sukses yang pernah dia raih, meski saya sadar bahwa itu akan sangat sulit.”

“Saya tidak mau mereka bertanya suatu hari nanti ‘Apa yang kamu lakukan di sini (MU)?’ Saya bangga bisa mengikuti jejak dia (Vidic), dan bahkan sekalipun saya hanya mendapat sebagian respek Vidic dari fans, saya tetap merasa sangat senang,” ungkap Matic.

Kehadiran Matic yang diboyong oleh Jose Mourinho dari Chelsea pada musim panas 2017, memang terlihat mampu memberikan peningkatan pada performa United. Saat ini mereka bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan nilai 20, terpaut dua poin dari Manchester City. Mereka juga menyapu bersih tiga pertandingan pertama fase grup Liga Champions.

Sepakbola.cc