Neville Kaget Manchester United Datangkan Lukaku

1134

Phil Neville mengaku kaget dengan pembelian Romelu Lukaku sebab Ia sempat yakin Jose Mourinho akan mendatangkan Alvaro Morata.

Liga Inggris  - Neville Kaget Manchester United Datangkan Lukaku

Eks punggawa Manchester United Phil Neville mengaku kaget dengan pembelian Romelu Lukaku sebab Ia sempat yakin Jose Mourinho akan mendatangkan Alvaro Morata.

Phil Neville yakin keputusan Jose Mourinho mendatangkan Romelu Lukaku ke Manchester United sebagai upaya untuk menjegal Chelsea.

United telah resmi mendatangkan striker tim nasional Belgia itu dengan banderol sebesar Rp1,3 triliun dan sudah membubuhkan tanda tangan di surat kontrak berdurasi lima tahun.

Padahal awalnya Lukaku hampir dipastikan merapat ke Stamford Bridge setelah Ia menolak untuk memperpanjang kontraknya di Goodison Park.

Di saat yang sama nama Alvaro Morata pun diyakini akan hijrah ke Old Trafford setelah kecewa menjadi pelapis pasca kembali dari Juventus di musim panas tahun lalu.

Oleh karenanya kedatangan Romelu Lukaku ke Manchester cukup mengagetkan Phil Neville tapi Ia yakin ini merupakan sebuah langkah strategi dari Jose Mourinho.

Berbicara kepada talkSPORT, Neville awalnya yakin Mourinho sudah memberikan penawaran untuk Morata.

Tapi Neville percaya Mourinho tersadar dengan kemungkinan hengkangnya Diego Costa sehingga The Blues akan mengejar Lukaku.

Oleh karenanya Neville yakin United mendatangkan Lukaku demi menghentikan ambisi Chelsea untuk memiliki striker yang hampir menjadi pencetak gol terbanyak di musim lalu itu.

Sementara itu, berbicara perihal Everton yang juga bekas klub dirinya, Phil Neville yakin The Toffees akan bisa menemukan ruang yang ditinggalkan Lukaku dengan adanya Wayne Rooney dan Sandro Ramirez.

Ia pun percaya Everton diuntungkan secara finansial dari penjualan Lukaku sehingga bisa diinvestasikan dengan baik, dan di sisi lain United beruntung mendatangkan striker buruannya.

Neville pun tidak khawatir Everton akan kehilangan banyak kualitas dengan kepergian Lukaku sebab masih mempunyai lima atau enam pemain berkualitas di skuat.

Apalagi pemain depan anyar mereka, Sandro, memiliki usia relatif muda dan bermain cukup apik di musim lalu bersama Malaga berdasarkan penilaian Neville.

Sementara itu Wayne Rooney diyakini masih memiliki kemampuan di usianya yang menginjak 31 tahun, namun hanya kurang menit bermain saja di musim lalu untuk bisa membuktikan dirinya.