Neville: MU Harusnya Menang Lawan Burnley!

Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Neville, menyatakan bahwa Manchester United seharusnya bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan Burnley dalam […]

Ander Herrera Manchester United

Ander Herrera Manchester United

Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Neville, menyatakan bahwa Manchester United seharusnya bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan Burnley dalam laga pekan ke-10 Premier League di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016) malam WIB.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Red Devils sudah tampil dominan atas Burnley. Berdasarkan data statistik di situs resmi Premier League, MU unggul penguasaan bola yang mencapai 72,2 persen.

Selain itu, skuat asuhan Jose Mourinho tersebut melepaskan 37 tembakan di mana hanya 11 mengarah ke gawang Burnley. Sedangkan The Clarets tercatat hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan yang dilakukan.

Namun pada akhirnya, Manchester United harus puas dengan hasil imbang 0-0. Hasil ini sekaligus membuat Setan Merah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League, dengan rincian tiga kali imbang dan menelan satu kekalahan.

“Ini terlihat aneh. Namun saya rasa Anda harus mengapresiasi kinerja Burnley dalam upaya untuk menghentikan serangan MU. Faktanya mereka berjuang keras mempertahankan diri dengan segala cara di garis pertahanan,” ujar Neville.

Neville juga menilai faktor kegagalan MU meraih poin penuh berkat penampilan heroik kiper Burnley, Tom Heaton. Penjaga gawang yang pernah memperkuat Manchester United dari 2005 hingga 2010 itu tampil gemilang dengan membendung berbagai peluang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

“Pujian khusus pantas disematkan kepada Tom Heaton yang tampil fantastis. Saya melihat begitu banyak peluang yang MU ciptakan. Mereka seharusnya menang pada pertandingan tersebut,” ucap mantan pelatih Valencia itu.

Hasil imbang ini, membuat Manchester United harus rela turun ke posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 15 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang menempati posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Sepakbola.cc