Newcastle United Ambil Langkah Preventif Cegah Terorisme

Newcastle United berkonsultasi dengan pihak Kepolisian Northumbria dan Dewan Kota Newcastle untuk mengantisipasi aksi teror.

Newcastle United

Berita Liga Inggris – Newcastle United melakukan tindakan pencegahan aksi teror dengan berkonsultasi ke pakar kontra terorisme menjelang pembukaan musim baru.

The Magpies berharap musim perdananya di Liga Inggris kali ini bisa berjalan sukses baik di atas lapangan maupun di luar lapangan.

Kekhawatiran muncul setelah Inggris beberapa kali mengalami aksi teror yang melibatkan kendaraan bermotor, di sepanjang tahun 2017.

Apalagi jalan di belakang Stadion St. James’ Park, yaitu Strawberry Palace yang merupakan jalan menuju gerbang Gallowgate End, kerap diisi oleh banyak suporter kala menjelang pertandingan.

Bahkan kerumunan massa The Geordies membuat jalan menjadi macet sehingga berpotensi menjadi target aksi terorisme.

Demi mengantisipasi aksi yang tidak diharapkan terjadi, pihak keamanan klub telah bersua Kepolisian Northumbria dan Dewan Kota Newcastle untuk membicarakan perihal kemungkinan adanya aksi terorisme menggunakan kendaraan.

Aksi pencegahan ini wajar dilakukan oleh The Black and White sebab para suporter Newcastle terkenal loyal dan stadion berkapasitas 52.000 kursi selalu penuh di tiap laga kandang, tidak peduli melawan klub kecil atau klub besar.

Salah satu opsi yang paling mudah yang diajukan pakar kontra terorisme adalah dengan menutup jalan Strawberry Palace dan jalan-jalan lainnya yang berada di sekeliling St. James’ Park ketika hari pertandingan.

Bukan hanya di luar stadion saja, pihak keamanan klub pun meminta saran pencegahan aksi terorisme di dalam stadion.

Namun demi keamanan, langkah-langkah tersebut tidak dirilis ke publik demi menjaga kerahasiaan agar keamanan dan ketertiban bisa terwujud.

Musim depan menjadi musim pertama Rafael Benitez menjadi manajer sejak laga pertama setelah datang di akhir musim 2015/16 pasca dipecat Florentino Perez di Real Madrid.

Sepakbola.cc