Newcastle United Ingin Bawa Pulang Eks Pemainnya dari PSG

Newcastle United berniat untuk membawa pulang mantan pemainnya, Hatem Ben Arfa, dari Paris Saint-Germain.

Hatem Ben Arfa kabarnya bisa kembali ke Newcastle United dalam waktu dekat ini. Demikian menurut laporan yang berkembang di Inggris.

Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini masih bersama Paris Saint-Germain, namun kalah bersaing di tim raksasa Prancis tersebut. Menurut laporanĀ TransferMarketWeb, Ben Arfa bisa diatur untuk pindah kembali ke Premier League bersama klub lamanya, Newcastle United.

Ben Arfa pernah bermain untuk Newcastle antara tahun 2010 hingga 2014, dan sempat dipinjamkan ke Hull City di musim terakhirnya. Hingga akhirnya, Ben Arfa kembali ke Prancis dan bermain untuk klub Nice di tahun 2015.

Ia sempat tampil menawan saat masih berada di Nice, dengan bukukan 18 gol di 37 pertandingan. Hal inilah yang kemudian membuat Ben Arfa menarik perhatian PSG.

Namun bersama PSG saat ini, Ben Arfa yang bisa bermain sebagai winger atau gelandang serang itu sudah makin jarang dimainkan. Newcastle pun meliriknya kembali dan ingin membawa pemain Prancis berdarah Tunisia tersebut kembali ke St James’ Park Stadium.

Sejauh musim ini, Ben Arfa hanya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan saja untuk PSG, sejak ia ditransfer ke Parc des Princes pada 2016 lalu. Raksasa Ligue 1 Prancis itupun diyakini pula ingin melepas jebolan akademi Lyon tersebut.

Waktu bermain Ben Arfa di PSG makin terbatas menyusul kedatangan sejumlah nama besar seperti Neymar dan Kylian Mbappe. PSG pun katakan pada Ben Arfa bahwa dia bisa tinggalkan klub itu pada musim panas mendatang. Pengacaranya, Jean-Jacques Bertrand, sampai mengancam akan lakukan tindakan hukum karena PSG dinilai sudah ‘membekukan’ Ben Arfa.

Ben Arfa akhirnya kembali bermain di tim utama setelah Bertrand mengirim surat ke direktur olahraga PSG, Antero Henrique. “Kami menuntut agar klub menghormati kewajibannya. Ada regresi yang sangat jelas dalam kondisi kerja Hatem di sini,” tegas Bertrand kepada L’Equipe akhir pekan lalu.

Sepakbola.cc