Newcastle United Permanenkan Pemain Borussia Dortmund

Newcastle United rampungkan kesepakatan permanen untuk pemain Borussia Dortmund, Mikel Merino, Jumat (13/10) ini.

Pemain asal Spanyol yang baru berusia 21 tahun itu, sebelumnya tampil mengesankan di Liga Premier. Awalnya, Merino bermain untuk St James ‘Park dengan status pinjaman pada Juli lalu.

Dengan maksud untuk tingkatkan statusnya sebagai pemain tetap di klub Inggris tersebut, Merino memang berhasil membuat dampak yang besar di Newcastle. Jebolan akademi Osasuna itupun tampil menawan hingga membuat kagum manajernya, Rafael Benitez, yang bersedia memberinya kontrak permanen selama lima tahun.

“Saya sangat senang bisa amankan Mikel ke klub ini secara permanen, dia bermain sangat bagus sejak bergabung dengan kami,” ujar Benitez.

“Dia bisa menyelesaikan umpan dengan cepat, sangat berkualitas saat mendapat bola dan ingin selalu belajar – itulah bagian penting dari perkembangan masa depannya,” tandas Benitez mengenai gelandangnya tersebut.

Merino memulai debutnya bersama Newcastle sebagai pemain pengganti, saat mereka kalah dari Tottenham Hotspur di laga perdana Premier League musim ini. Berikutnya, Merino selalu bermain sebagai starter dalam semua pertandingan liga musim ini.

Sepakbola.cc