N’golo Kante, Gelandang Lengkap Tanpa Gembar-Gembor Media

Antonio Conte tidak pernah meragukan kualitas N’golo Kante, tetapi mengakui bahwa ia tidak pernah mendengar tentang dia sebelum pindah ke Leicester City. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Leicester dari Caen dengan bandrol £ 5.6 juta pada bulan Agustus 2015 dan kemudian memainkan peran besar dalam keberhasilan meraih gelar Premier League oleh The Foxes […]

N'golo Kante

Liga Inggris  - N’golo Kante, Gelandang Lengkap Tanpa Gembar-Gembor Media

Antonio Conte tidak pernah meragukan kualitas N’golo Kante, tetapi mengakui bahwa ia tidak pernah mendengar tentang dia sebelum pindah ke Leicester City.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Leicester dari Caen dengan bandrol £ 5.6 juta pada bulan Agustus 2015 dan kemudian memainkan peran besar dalam keberhasilan meraih gelar Premier League oleh The Foxes .

Performa Kante membuatnya mendapatkan kesempatan di tim internasional Perancis, dengan ikut bermain di Euro 2016 sebelum menyegel kepindahan senilai £ 32 juta ke Chelsea pada bulan Juli, dengan Conte merasa dia adalah “gelandang lengkap”.

Sementara Conte tidak tahu siapa Kante itu lebih dari setahun yang lalu, mantan bos Italia itu kini sangat senang untuk dapat memiliki dia sekarang ini.

Ditanya apakah ia menyadari Kante sebelum kedatangannya ke Leicester, Conte mengatakan: “Tidak. Sebelum (di Leicester), tidak ada – saya harus jujur. Tapi saya lakukan sekarang (dengan mendatangkan dia).”

“Saya ingat sebelum pertandingan melawan Leicester bahwa banyak orang berpikir bahwa N’golo adalah pemain lain dibandingkan dengan tahun lalu, ketika ia bermain dengan Leicester.”

“Sebaliknya saya berkata N’golo bermain sangat baik dengan kami dan kami sangat senang memiliki pemain ini dengan kami. Untuk yakin dia adalah pemain yang sangat bagus.”

“Saya pikir dia adalah gelandang yang lengkap, tidak hanya gelandang bertahan.”

“Anda dapat melihat dalam tiga pertandingan liga terakhir dengan N’golo bisa saja mencetak tiga gol. Melawan Hull, dia punya peluang tapi membentur tiang, ketika melawan Leicester ada peluang juga, dan kemudian dia akhirnya mencetak gol melawan Manchester United.”

“Dia adalah pemain yang selalu tiba di dalam kotak, itu fantastis. Dia memiliki stamina fantastis – juga teknik yang baik, posisi yang baik, kepribadian yang baik.”

“Dia bisa bermain box-to-box, tapi saya lebih memilih untuk menghormati posisinya. Saya suka ketika N’golo naik, dan dengan sistem ini (3-4-3) saya minta (para pemain) banyak untuk menekan, untuk maju. Saya pikir N’golo sangat pandai dalam hal ini.”

Sepakbola.cc