N’Golo Kante Ungkap Alasan Pilih Chelsea, Bukan PSG

  • N’Golo Kante mengungkapkan alasan dirinya menolak kesempatan bergabung dengan PSG musim panas lalu, dan memilih pindah ke Chelsea.

N'golo Kante

Berita Liga Inggris – Pemain internasional Prancis N’Golo Kante menolak kesempatan untuk pindah ke klub asalnya Paris Saint-Germain musim lalu. Tapi, dia tidak menyesal telah memilih bergabung dengan Chelsea.

Sejak pindah ke Stamford Bridge dari Leicester dengan bandrol sebesar £ 30 juta, gelandang internasional Prancis telah menikmati kesuksesan hebat baik di tim maupun di tingkat individu.

Di bawah asuhan Antonio Conte, The Blues memenangkan Liga Primer, sementara secara individu dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer oleh rekan setimnya dan jurnalis.

Kante pun sukses mencatatkan rekor pribadi dengan memenangkan Liga Primer dua musim beruntun dengan dua klub yang berbeda, dengan Leicester City dan Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun itu mungkin sudah bermain di Prancis, tapi dia tidak menyukai langkah untuk pindah ke PSG.

“Memang benar bahwa PSG seperti klub lain setelah musim saya yang bagus bersama Leicester,” katanya kepada Le Parisien. “Tapi saya memilih Chelsea setelah berbicara dengan pelatih dan direktur olahraga. Dan saya tidak menyesalinya.”

“Terlebih lagi, liga dan gaya bermain di Inggris menyenangkan saya.”

Kante bermain 41 kali untuk Chelsea musim lalu, termasuk mencatatkan 35 dari 38 pertandingan Premier League dan mencetak dua gol.

Berkat penampilan gemilangnya di tingkat klub, Kante pun kini menjadi anggota reguler tim internasional Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps.

Kini ia akan mencicipi kesempatan bermain di Liga Champions pertamanya di musim depan setelah Chelsea memastikan diri kembali ke kompetisi Eropa sebagai juara Liga Primer Inggris.