N’Golo Kante Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Pilih Chelsea

Gilabola.com – Gelandang asal Prancis N’Golo Kante membeberkan alasan kenapa dirinya lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Arsenal.

N’Golo Kante

Gilabola.com – Gelandang asal Prancis N’Golo Kante akhirnya membeberkan alasan kenapa dirinya lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Arsenal.

Kante adalah salah satu gelandang bertahan yang paling didambakan oleh banyak klub pada musim panas lalu setelah perannya yang begitu besar dalam membantu Leicester City meraih prestasi menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah di musim 2016-17.

Dari sederet klub yang terarik merekrutnya, akhirnya Chelsea yang berhasil mendapatkan tanda tangan si pemain dengan membayar mahar transfer sebesar 32 juta poundsterling atau setara Rp 532 miliar kepada Leicester City.

Sebenarnya Arsenal yang lebih dulu mengisyaratkan keinginan untuk merekrut Kante. Bahkan proses negosiasi pun sudah mulai berjalan. Namun, The Gunners tidak cukup menunjukkan interest yang besar kepada si pemain, sehingga Kante pun lebih memilih Chelsea yang terlihat sangat serius ingin meminangnya.

Manajer Arsenal Arsene Wenger beberapa minggu lalu mengakui dia sebenarnya juga sangat tertarik memrekrutnya, dan menurut Kante proses transfer ke Emirates tidak terjadi karena The Gunners tidak menunjukkan niat yang besar untuk memakai jasanya.

“Dengan Arsenal memang ada minta, tapi tidak sebesar klub-klub lain,” ungkap Kante kepada Sky Sports. “Itulah sebabnya mengapa saya tidak bergabung dengan Arsenal, tapi pergi ke Chelsea.”

Bersama Chelsea di musim ini, Kante menjadi salah satu pemain penting yang tak tergantikan posisinya di sektor gelandang. Dia menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte untuk mengawal lapangan tengah The Blues bersama Nemanja Matic. Kehadirannya pun membuat pemain bintang sekelas Cesc Fabregas harus duduk manis di bangku cadangan.

Sepakbola.cc