Nike Beri Limpahan Dana Buat Belanja MU

14

  Prestasi naik-turun tak surutkan Nike untuk berikan limpahan dana buat belanja pemain Manchester United. Tak puas hanya membeli Juan Mata, Setan Merah masih punya nafas dalam nafsu belanja mereka. Seperti yang dirilis Metro, Rabu (29/01/2014), MU dikabarkan sekali lagi akan mendapatkan dana segar dari perjanjian kerjasama baru antara The Red Devils dengan pihak Nike […]

Liga Inggris  - Nike Beri Limpahan Dana Buat Belanja MU

 

Prestasi naik-turun tak surutkan Nike untuk berikan limpahan dana buat belanja pemain Manchester United. Tak puas hanya membeli Juan Mata, Setan Merah masih punya nafas dalam nafsu belanja mereka.

Seperti yang dirilis Metro, Rabu (29/01/2014), MU dikabarkan sekali lagi akan mendapatkan dana segar dari perjanjian kerjasama baru antara The Red Devils dengan pihak Nike yang kabarnya mencapai nilai 65 juta pounds atau setara dengan Rp 1,301 trilliun.

Sponsor bergengsi asal Amerika Serikat itu diberitakan tak ingin kehilangan MU sebagai salah satu klub yang mereka sponsori. Karena hingga saat ini beberapa apparel olahraga seperti Adidas, Puma dan Warrior yang dikabarkan tertarik menjadi sponsor United dan bersedia membayar mahal.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini sudah menggandeng Nike sejak 2002 dengan nilai kontrak mencapai US$ 480 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun. Kerja sama ini menjadikan logo Nike tercetak di kaos, celana, dan aneka pakaian resmi yang dikenakan pemain dan ofisial United.

Uniknya, keinginan menaikkan nilai kontrak Nike diumumkan tak lama setelah manajemen United berhasil menandatangani kerja sama dengan General Motors yang nilainya mencapai Rp 5,4 triliun. Mulai musim kompetisi 2014 logo Chevrolet akan dicetak di kaus MU.

Bukan hanya dengan Nike dan General Motors, MU juga terlibat kesepakatan dengan perusahaan jasa pengiriman, DHL dan beberapa sponsor yang hingga saat ini mencapai 30 perusahaan.

Namun diluar penerimaan yang meroket ini, United masih harus menyelesaikan utang sebesar 359,7 juta atau Rp 5,4 triliun.