No Hazard, No Chelsea: Mourinho Bocorkan Kelemahan The Blues

6199

No Hazard, No Chelsea: Jose Mourinho langsung membocorkan kelemahan The Blues. Hal ini patut menjadi masukan bagi tim lain.

Liga Inggris  - No Hazard, No Chelsea: Mourinho Bocorkan Kelemahan The Blues

No Hazard, No Chelsea: Jose Mourinho langsung membocorkan kelemahan The Blues. Hal ini patut menjadi masukan bagi tim lain.

Berita Bola, Liga Inggris – Keberadaan dan peran Ander Herrera serta kematian Eden Hazard menunjukkan bahwa Mourinho masih tahu bagaimana mengatasi mantan timnya dan mencetak gol saat Man Utd menang 2-0.

Ketika Manchester United tersingkir dari Piala FA oleh Chelsea pada bulan Maret, Ander Herrera dikeluarkan oleh wasit yang akhirnya memengaruhi bentrokan di Stamford Bridge.

Kini sebagai reaksinya atas rasa penasarannya pada hari Minggu, Mourinho menurunkan skuad yang sama dalam laag di Old Trafford, yang juga menarik perhatian secara luas di media sosial setelah manajer Portugal itu merilis daftar tim yang serupa untuk pertandingan liga dengan tim Antonio Conte di Old Trafford.

Meskipun saat ini memiliki pencetak 28 gol, Zlatan Ibrahimovic ,yang tersedia untuk seleksi, manajer asal Portugal itu mengandalkan Marcus Rashford di lini depan.

Namun keputusannya yang paling penting adalah mempekerjakan Herrera sebagai pemarking Eden Hazard, dan gelandang tersebut memberikan kontribusi paling besarnya di musim ini dalam memimpin United meraih kemenangan 2-0 atas para pemimpin liga.

Ini adalah strategi masterclass Mourinho dengan tingkat tertinggi, dan kini Jose mengungkapkan kepada publik tentang bagaimana untuk menahan serangan Chelsea dan menghentikan mereka.

United mengendalikan jalur umpan ke Diego Costa dan membunuh banyak keefektifan permainan Chelsea. Herrera jarang berkelana lebih dari beberapa meter dari Hazard dan ia membuat tim Conte dengan kebingungan bagaimana membongkar pertahanan yang diracik Mourinho.

Tanpa Marcos Alonso di sisi kiri Chelsea hanya memiliki sedikit energi untuk mendukung Hazard, dengan Nemanja Matic dan N’Golo Kante tidak mampu berbuat banyak untuk menyokong bola dari tengah/

Mengetahui betapa bergantungnya klub lamanya atas bintang Belgia mereka, Mourinho percaya bahwa dengan marking Herrera ke Hazard maka timnya bisa menutup semua jalan ke gawang mereka sendiri dan membuat Chelsea gagal mengembangkan permainan.

Rencananya bekerja dengan sempurna, dan kebetulan Herrera juga menjadi pusat gol-gol United. Ia memberikan assist untuk gol Marcus Rashford dan mencetak gol kemenangan untuk membuat perburuan gelar Liga kembali terbuka.

Herrera adalah favorit besar dalam permaiann Old Trafford karena pertunjukkan komitmennya yang konstan, namun dapat diperdebatkan bahwa United tidak pernah benar-benar menemukan performa terbaik dari mereka sampai penampilannya pada hari Minggu.

Dan dengan berbuat demikian, dia dan Mourinho telah memberikan kunci bagaimana menghentikan Chelsea yang sebelumnya seolah tak terbendung. Chelsea dikebiri dalam serangan, dan bahkan gagal melepaskan satu tembakan pun yang tepat sasaran, untuk membuat David de Gea ‘tidur’ di gawangnya.

Pada hari Minggu ini Jose menunjukkan bahwa tidak ada yang tahu Chelsea lebih baik daripada dia, dan ketika rencananya diikuti dengan pemahaman sempurna dari pemainnya, dia masih bisa menjadi pelatih utama di Liga Premier.

Master!