November Bulan Penentuan Arsenal!

  • Manajer Arsenal FC Arsene Wenger percaya jika perebutan titel Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada bulan November. Arsene Wenger yakin bahwa timnya sanggup menyabet gelar Liga Inggris jika bisa melewati fase tersulit di bulan November. Saat ini Arsenal berada di posisi atas klasemen Liga Inggris, dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester City dan […]

Arsene Wenger

Liga Inggris  - November Bulan Penentuan Arsenal!

Manajer Arsenal FC Arsene Wenger percaya jika perebutan titel Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada bulan November.

Arsene Wenger yakin bahwa timnya sanggup menyabet gelar Liga Inggris jika bisa melewati fase tersulit di bulan November.

Saat ini Arsenal berada di posisi atas klasemen Liga Inggris, dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester City dan Liverpool FC, yaitu 23 dari 10 laga.

Ketiganya terpisahkan oleh selisih gol semata, dimana City mengumpulkan 15, Arsenal 13 dan Liverpool 11.

Selain itu Chelsea FC yang berada di peringkat keempat hanya terpaut satu poin dengan tiga klub diatasnya, diikuti oleh Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 20 poin.

Dengan ketatnya tangga klasemen atas Liga Inggris, Wenger yakin jika momen penentuan bagi anak asuhnya akan terjadi pada November.

Bagaimana tidak, The Gunners akan bersua Tottenham dan Manchester United agar bisa menyabet gelar jawara Inggris yang sudah absen sjak 2004.

“Kami sekarang akan menghadapi laga-laga sulit, di bulan November. Jadi pada akhir November kita akan tahu lebih banyak posisi kami,” ujar Wenger.

“Semangatnya sudah ada dan mentalitasnya pun kuat. Ada kebersamaan yang erat, kami mempunyai kualitas juga, jadi skuat terdiri dari bahan-bahan yang bagus.”

“Tapi kami harus menunjukannya di setiap pekan,” tuturnya.

Bagi pria asal Perancis itu jika bisa memenangi semua laga di bulan November maka akan ada kemungkinan membuat jarak dengan tim lain di klasemen.

“Kami ingin menunjukan kemampuan kami dengan jarak yang jauh (dengan tim lawan). Itu taruhannya.”

“Kita akan lihat nanti, tapi kemenangan tersebut menunjukan kepercayaan diri bahwa kami bisa bangkit dari hasil yang mengecewakan pada pekan lalu (versus Middlesbrough).”

“Kita juga akan perlihatkan bahwa kami akan bangkit di pertandingan selanjutnya ketika hasil yang diraih tidak sesuai keinginan.”

“Jadi secara keseluruhan saya percaya kemenangan akan meyakinkan tim bahwa kami sudah berada di jalan yang benar,” imbuhnya.