Nungguin Pemain Salah Ngomong, Organisasi Ini Untung Rp 6,7 Milyar

6

Cuma dari menunggu pemain sepakbola salah ngomong, organisasi ini berhasil mengumpulkan uang setara Rp 6,7 Milyar. Duit segitu didapat Football Association (FA), atau PSSI-nya Inggris, dari berbagai denda yang dijatuhkan terhadap pemain-pemain sepakbola terkenal Inggris akbat salah ngetwit selama tiga tahun terakhir. Terakhir, denda Rp 484 juta dan larangan bermain sebanyak tiga laga dijatuhkan kepada […]

Nungguin Pemain Salah Ngomong, Organisasi Ini Untung Rp 6,7 Milyar - berita Liga Inggris

Cuma dari menunggu pemain sepakbola salah ngomong, organisasi ini berhasil mengumpulkan uang setara Rp 6,7 Milyar.

Duit segitu didapat Football Association (FA), atau PSSI-nya Inggris, dari berbagai denda yang dijatuhkan terhadap pemain-pemain sepakbola terkenal Inggris akbat salah ngetwit selama tiga tahun terakhir.

Terakhir, denda Rp 484 juta dan larangan bermain sebanyak tiga laga dijatuhkan kepada bek QPR Rio Ferdinand awal pekan ini untuk tweetnya yang dianggap sebagai pelanggaran berat terhadap ketentuan FA soal diskriminasi jender.

Mantan bek Chelsea Ashley Cole, mantan pemain depan Liverpool Ryan Babel dan striker West Ham Carlton Cole juga pernah dijatuhi hukuman oleh FA karena cuitan Twitter mereka, dengan jumlah total penyelidikan FA sejak musim 2010-2011 tercatat 121 insiden pesan media sosial.

Babel dikenal karena memposting gambar dari mantan wasit Premier League Howard Webb dengan seragam Manchester United setelah insiden yang sangat terkenal di pertandingan Man United vs Liverpool.

Sementara itu, Ashley Cole didenda Rp 1,7 Milyar ketika ia mengeluarkan hinaan terhadap para pejabat FA ketika ia memberikan kesaksian meringankan di pengadilan untuk rekan Chelseanya, John Terry, dalam kasus rasisme terhadap Anton Ferdinand.

Rio Ferdinand juga pernah mendapat masalah sebelum ini setelah ia didenda Rp 850 juta untuk komentar terkait Ashley Cole dalam kasus hukum yang sama.

Denda terendah yang pernah tercatat dijatuhkan oleh FA ke ofisial St Neots Town, Mike Green, untuk satu pernyataan soal wasit. Green dijatuhi denda Rp 969 ribu.

Ferdinand menjadi pemain ke-12 yang diskors untuk kecerobohannya di media sosial.

Hukuman terberat jatuh ke pemain non-liga David Deeney, yang dilarang membela St Neots Town selama delapan pertandingan karena menulis tweet ancaman dan diskriminatif pada bulan Mei 2014.