Olivier Giroud Ungkap Rahasia di Jendela Transfer Lalu

Striker Perancis Olivier Giroud mengaku hampir saja hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Everton pada musim panas lalu.

Olivier Giroud alami cedera paha saat memperkuat Timnas Prancis.
Olivier Giroud alami cedera paha saat memperkuat Timnas Prancis.

Olivier Giroud membuka rahasia bahwa dirinya sempat ingin meninggalkan Arsenal namun mengaku membuat keputusan yang tepat untuk tetap tinggal di London.

Pada jendela transfer musim panas lalu nama Giroud disebut-sebut akan meninggalkan Emirates tidak lama setelah Alexandre Lacazette dibeli dari Olympique Lyon.

Ia sadar kedatangan Lacazette akan membuatnya jarang diturunkan oleh Arsene Wenger sebab penyerang termahal yang pernah dibeli Arsenal itu sedang dalam kondisi luar biasa di Liga Perancis.

Tawaran pun datang dari Lyon, Marseille dan West Ham United, namun Giroud mengaku sempat mempertimbangkan lamaran dari The Toffees.

Seperti diketahui skuat besutan Ronald Koeman ini sempat mencari striker pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United di musim panas kemarin.

“Saya mempunyai peluang untuk hengkang [dari Arsenal]. Saya hampir saja bergabung dengan klub asal Inggris lainnya, yaitu Everton namun saya yakin telah membuat keputusan yang tepat [dengan tetap tinggal],” ujar Giroud pada Canal Plus.

“Saya mempunyai rasa hormat kepada Marseille, di mana saya bertahun-tahun menjadi fans mereka. Saya pun menghargai Lyon, yang sempat tertarik kala itu.”

“Saya bahagia di Inggris. Ini tidak ada hubungannya klub-klub [Perancis] itu. Saya tidak mau kembali ke Perancis, tapi suatu saat nanti mungkin pulang. Cerita saya di Arsenal belum berakhir,” tegas pria berusia 31 tahun ini.

Hingga saat ini Ia belum turun sejak menit pertama bersama Gunners namun sudah tujuh kali menjadi pemain pengganti.

Di sisi lain Everton kesulitan untuk membobol gawang lawan pasca ditinggal Lukaku, di mana lini depan klub asal Liverpool itu baru membuat empat gol saja.

Sepakbola.cc