Hasil imbang 1-1 melawan Birmingham City Selasa (18/3) dinihari belum mampu mendongkrak prestasi pelatih Kevin Keegan sejak dia kembali menangani Newcastle United. Dalam delapan pertandingan, Newcastle belum pernah mereguk poin maksimal.

Birmingham unggul lebih dulu melalui gol James McFadden pada menit ke-33 setelah menerima umpan panjang dari David Murphy. Tertinggal satu gol membuat Newcastle rajin menyerang. Pada menit ke-50 The Magpies memiliki peluang mencetak gol. Sayang, tendangan Michael Owen masih bisa diselamatkan kiper Birmingham Maik Taylor.

Tujuh menit setelah itu, Owen baru bisa menjebloskan bola ke gawang taylor setelah sang kiper gagal menangkap tendangan Obefami Martins. “Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim. Tapi perfoma di babak pertama kurang baik,” kata pelatih Newcastle Keegan.

BACA JUGA  Berita Transfer: Arsenal Pantau Buruan di Torino vs Fiorentina

Hasil draw ini membuat Newcastle naik satu tingkat ke urutan 14 dengan 29 poin hasil dari 30 pertandingan. Sementara Birmingham melorot satu tingkat ke peringkat 17 dengan nilai 27 hasil dari 30 kali laga. Di bawah Birmingham, berturut-turut Bolton (25 poin), Fulham (23) dan Derby Country (10). (DH)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!