Oxlade-Chamberlain Bimbang Antara Arsenal dan Chelsea

Alex Oxlade-Chamberlain dilanda kebingungan antara pilih bertahan di Arsenal atau bergabung ke Chelsea musim panas ini.

Liga Inggris  - Oxlade-Chamberlain Bimbang Antara Arsenal dan Chelsea

Mantan striker Arsenal, Ian Wright menilai Alex Oxlade-Chamberlain sedang mendekati persimpangan karirnya yang penting setelah memasuki tahun terakhir kontraknya saat inidi Emirates Stadium

Alex Oxlade-Chamberlain memiliki beberapa pemikiran serius yang harus dilakukan mengenai masa depannya Arsenal di tengah ketertarikan dari Chelsea, kata legenda klub Ian Wright.

Pemain berusia 23 tahun itu bersama The Gunners sejak 2011, membuat hampir 200 penampilan untuk klub tersebut.

Namun, ia jarang menjadi pemain starter secara reguler dan telah melihat kemampuannya yang fleksibel membuatnya tak nyaman saat Arsene Wenger telah menggunakan dia dalam sejumlah posisi yang berbeda.

Pemain internasional Inggris itu juga memasuki tahun terakhir kontraknya – seperti rekan setimnya Alexis Sanchez dan Mesut Ozil – dan sekarang memiliki masa depan yang tak jelas saat berada di persimpangan karir.

Legenda Arsenal Wright mengatakan kepada FourFourTwo: “Mereka telah mengubahnya dari satu posisi ke posisi lain; Saya pernah melihat dia bermain di lini tengah, sayap belakang kanan, bek sayap kiri, dan saya tahu dia ingin bermain di lini tengah.”

“Ada minat dari klub di dalam dirinya. Saya mendengar bahwa Chelsea tertarik, dan jika saya adalah Ox, saya akan banyak memikirkan ini dengan serius tentang apa yang akan terjadi selanjutnya untuk saya di Arsenal.”

“Dia tidak pernah benar-benar lari dalam tim, dan ketika dia melakukannya, dia sepertinya sering tergantikan. Lalu sayangnya dia mengalami cedera dan itu menghambat kemajuannya.”

“Kadang hal semacam itu bisa membuat Anda mulai berpikir, ‘Mungkin saya perlu mengubah lingkungan saya’.”

“Saya tahu bahwa dia sudah berada di tim utama selama beberapa tahun sekarang dan kami masih belum yakin dengan posisi terbaiknya, tapi itulah hal yang sedang dipikirkan Alex dalam hal perkembangannya sekarang: ‘Apa yang saya lakukan sekarang? Ke mana saya pergi selanjutnya? ‘

“Dia memasuki tahun terakhir kontraknya sehingga dia berada dalam posisi fantastis untuk dirinya sendiri. Saya sudah berbicara dengan Ox – saya tidak akan memberi tahu Anda apa yang saya katakan kepadanya karena apakah dia tetap tinggal atau tidak, itu tidak berarti untuk saya.”