Pablo Zabaleta Sampaikan Kalimat Perpisahan

Pablo Zabaleta telah menyampaikan kalimat perpisahan pada semua suporter setia Manchester City dan bangga telah berkarir di sana.

Pablo Zabaleta

Berita Liga Inggris – Pablo Zabaleta telah menyampaikan kalimat perpisahan mengharukan kepada semua fans setia Manchester City. Ia mengaku senang dan bangga bisa sampai sembilan tahun lamanya mengabdi buat kubu The Sky Blues. Zabaleta juga ikut mengenang masa awal kedatangannya di City.

“Waktu dulu saya datang pertama kali ke Manchester, saya sama sekali tak pernah berpikir akan selama ini di sini. Ketika masa bergabung itu adalah era yang sangat berbeda buat klub ini,” kenang Zabaleta melalui Soccerway.

“Saya sendiri sudah ada di sini sejak hari pertama dan saya merasa sangat bangga atas hal itu. Benar-benar sembilan tahun yang menyenangkan bagi saya,” lanjut Zabaleta dengan terharu.

Berdasarkan catatan, Zabaleta sendiri sudah bergabung di musim 2008/09 dari Espanyol dan termasuk pemain generasi pertama yang gabung ke Manchester City sejak era kepemilikan Sheikh Mansour.

Total selama sembilan musim, Pablo Zabaleta sudah berhasil meraih 2 trofi Liga Inggris, 2 trofi Piala Liga, 1 trofi Piala FA, dan 1 trofi Community Shield. Jelas bukan pencapaian yang sederhana untuk seorang pemain bola profesional.

Zabaleta mulai menurun karirnya sejak kedatangan Josep Guardiola di awal musim ini karena tak lagi jadi pilihan utama untuk posisi bek kanan. Zabaleta lantas tak ragu memutuskan keluar dari klub yang sudah lama ia bela.

“Memang dalam hidup ini orang kadang harus bisa membuat keputusan sulit. Saya ingin membuat keputusan tepat untuk hidup saya, untuk hidup keluarga saya, dan klub ini. Inilah saat yang tepat untuk pergi. Tapi percayalah, saya sangat mencintai klub ini,” tegas Zabaleta.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada fans, manajemen, dan semua orang yang ada di klub. Mereka semua telah membuat saya jadi pemain dan pribadi yang lebih baik dari awal kedatangan saya. Saya selalu bangga bisa mengenakan jersey biru ini,” pungkasnya dengan penuh haru.

Sepakbola.cc