Pakai Kata ‘Yid’, Fans Spurs Didiskriminasi Polisi

3

  Supporter Tottenham Hotspurs menjadi sorotan di Inggris akibat tindakan mereka gunakan kata ‘yid’ dalam nyanyian untuk mendukung tim kesayangannya. Akibatnya, mereka didiskriminasi polisi. ‘Yid’ adalah sebutan untuk orang Yahudi, biasa digunakan dengan maksud menghina atau merendahkan. Yang menjadi masalah adalah, fans Spurs justru menggunakannya untuk menyebut diri mereka sendiri. Baca Juga: Hasil Bola Tadi […]

Pakai Kata ‘Yid’, Fans Spurs Didiskriminasi Polisi - berita Liga Inggris

 

Supporter Tottenham Hotspurs menjadi sorotan di Inggris akibat tindakan mereka gunakan kata ‘yid’ dalam nyanyian untuk mendukung tim kesayangannya. Akibatnya, mereka didiskriminasi polisi.

‘Yid’ adalah sebutan untuk orang Yahudi, biasa digunakan dengan maksud menghina atau merendahkan. Yang menjadi masalah adalah, fans Spurs justru menggunakannya untuk menyebut diri mereka sendiri.

“Laga kandang sebelumnya, melawan West Ham, kami tak pernah begitu merasa ditekan stadion kami sendiri dibandingkan dengan hari itu,” jelas Darren Alexander, perwakilan fans Spurs, sesuai dirilis Perform.

“Polisi melihat dengan seksama suporter kami dan sama sekali tak melakukan pengawasan pada suporter tim tamu. Bahkan ketika kami mencoba menyanyikan lagu yang tak mengandung unsur ‘kata Y’, mereka masih terus mengawasi kami dengan ketat.”

Walau mengaku tidak dimaksudkan untuk menghina siapapun, fans Spurs hingga kini masih tetap menjadi pembicaraan karena penggunaan kata ‘Yid’ dalam nyanyian mereka.