Para Pemain Chelsea Berjuang Selamatkan Antonio Conte

Para bintang Chelsea ‘berjuang’ untuk menjaga Antonio Conte dari ancaman pemecatan, setelah pelatih itu tunjukkan kemiripan nasib dengan Jose Mourinho di musim terakhirnya di Stamford Bridge.

Chelsea sebelumnya berusaha hindari empat pertandingan tanpa kemenangan berturut-turut di laga kontra Watford akhir pekan kemarin. Beruntung, the Blues berhasil menang, 4-2.

Setelah bermain imbang 3-3 kontra AS Roma dan dikalahkan tim juru kunci, Crystal Palace, 1-2 di pekan sebelumnya, Chelsea kembali terlihat rentan karena sengitnya perlawanan the Hornets akhir pekan kemarin, walau the Blues akhirnya menang.

Menurut kiper Chelsea, Thibaut Courtois,┬áskuad the Blues saat ini tengah berjuang keras untuk membalikkan situasi. Ia tegaskan, para pemain di Stamford Bridge tidak akan┬ámembiarkan Conte alami nasib yang sama dengan Jose Mourinho, yang pernah dipecat dari Chelsea di awal musim. “Kami siap untuk memperjuangkan pelatih,” ujar pemain asal Belgia itu kepada Evening Standard.

“Saya ingat apa yang terjadi dua tahun lalu, saat kami masih diasuh Jose Mourinho. Ada cerita tentang ruang ganti tanpa mengetahui apa yang sedang terjadi,” akunya.

“Pada tahun 2015 [di bawah Mourinho] kami juga ingin bertarung, tapi permainannya tidak berjalan dengan baik bagi kami, kondisinya terlalu buruk. Terkadang hal yang berbeda terjadi,” tandas Courtois.

“Tapi, kami tunjukkan kami ingin bertarung lagi sekarang. Pertama sebagai sekelompok pemain, kami ingin memenangkan pertandingan. Beberapa dari kami ingat apa yang terjadi dua tahun lalu, dan kami tidak mau hal yang sama terjadi lagi,” tegasnya.

Dengan banyaknya pemain lini tengah Chelsea yang sedang dibekap cedera, skema tiga pemain belakang yang diterapkan Conte saat ini jadi kacau-balau. Chelsea pun jadi tim lemah, dan lawan-lawan mereka tahu itulah kelemahan the Blues sekarang.

Chelsea terlihat kewalahan saat ladeni Watford akhir pekan kemarin. Tapi, mereka tunjukkan kekuatan mental yang mengesankan hingga berhasil melewati ketidakpastian mereka sendiri dengan mengklaim kemenangan di laga itu.

Namun, Antonio Conte sempat mengatakan, kasusnya saat ini ‘berbeda’ dari pendahulunya di Chelsea, Jose Mourinho, yang cenderung hadapi pemecatan begitu kesulitan muncul. “Saya tidak seperti manajer sebelumnya. Kasus saya berbeda. Penting bagi kita semua untuk pahami hal ini,” ujar Conte dalam kesempatan terpisah.

Sepakbola.cc