Patrice Evra: MU juara musim depan

  • Bek kiri Manchester United (MU), Patrice Evra, mengatakan Setan Merah cuma kurang beruntung meraih gelar musim ini. Secara keseluruhan performa MU, menurut dia, cukup konsisten musim ini dan tidak kalah dengan Manchester City. Itu sebabnya dia begitu yakin MU kembali akan menjuarai Liga Primer musim depan dengan keunggulan poin yang jauh di atas lawan-lawannya. “City […]

Bek kiri Manchester United (MU), Patrice Evra, mengatakan Setan Merah cuma kurang beruntung meraih gelar musim ini. Secara keseluruhan performa MU, menurut dia, cukup konsisten musim ini dan tidak kalah dengan Manchester City. Itu sebabnya dia begitu yakin MU kembali akan menjuarai Liga Primer musim depan dengan keunggulan poin yang jauh di atas lawan-lawannya.

“City tampil bagus musim ini. Performa kami juga sebenarnya cukup baik, sehingga masih bisa memiliki poin yang sama dengan mereka. Dengan demikian, bila kami mampu mempertahankan konsistensi permainan terbaik kami pada musim depan, kami akan mampu menjarai liga dengan selisih poin yang lebih jauh. Inilah sebabnya saya percaya diri untuk musim depan,” kata Evra.

Salah satu alasan yang membuat MU gagal mempertahankan gelar juara musim ini, kata Evra, adalah karena faktor absennya Nemanja Vidic di jantung pertahanan. Vidic harus istirahat panjang akibat cedera. Menurut Evra, sosok Vidic di pertahanan MU, sama pentingnya dengan seorang Vincent Kompany di lini belakang City.

“Saya tidak suka beralasan soal kekalahan kami, tetapi kami memang kehilangan pemain karena cedera. Kami kehilangan sosok Nemanja Vidic, bayangkan bila City kehilangan Vincent Kompany. Kadang saya bermain sebagai bek tengah bersama Michael Carrick. Ini merupakan musim yang sangat berat,” tambahnya.