Paul Breitner Komentari Taktik Manchester City

14

Sepakbola – Paul Breitner mengomentari taktik yang diterapkan oleh Josep Guardiola di Manchester City. Sangat menarik untuk diamati.

Liga Inggris  - Paul Breitner Komentari Taktik Manchester City

Gilabola.com –┬áPaul Breitner mengomentari taktik yang diterapkan oleh Josep Guardiola di Manchester City. Sangat menarik untuk diamati.

Legenda sepak bola Jerman Paul Breitner menilai permainan khas manajer Spanyol Josep Guardiola tidak berjalan baik di Manchester United.

Paul Breitner menganggap gaya permainan yang diterapkan Josep Guardiola di Manchester City tidak berkalan dengan baik.

Bukan hanya itu, pria berusia 65 tahun yang pernah membela Bayern Munich dan Real Madrid ini pun menilai gaya permainan penguasaan bola yang dominan tidak begitu vital di Der FCB dahulu.

Muaranya karena Guardiola gagal mempersembahkan piala Liga Champions bersama Munich, meski sebelumnya membawa FC Barcelona menuju kesuksesan terbesar bagi klub asal Katalunya tersebut.

Bahkan bagi Breitner, Guardiola tidak ada apa-apanya jika dibandingkan pendahulunya di Munich, Jupp Heynckes.

“Pep memilik cara yang sangat spesial soal bagaimana ia menginginkan timnya bermain,” ujar Breitner, Kamis (16/02) waktu setempat.

“Gaya permainan tersebut berjalan dengan baik di Barcelona, juga bekerja di sini (Bayern) tapi sepertinya tidak berjalan (dengan baik) di Manchester untuk saat ini.”

“Tapi gaya sepak bola cepat ala dia dan semua yang ia inginkan atau berjalan di sini, atau keinginannya untuk mengembangkan lebih jauh apa yang ia ambil alih dari Jupp Heynckes, tidak berarti kami telah memenangkan banyak piala ketika ia berada di sini.”

Ucapan Breitner mungkin ada benarnya, sebab saat ini The Citizen mengalami naik-turun di kompetisi Liga Inggris.

Namun pasca menang dari AFC Bournemouth, City berada di peringkat kedua klasemen sementara, terpaut delapan poin dari Chelsea FC.

Sementara itu Bayern yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti, bisa duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara usai mengkudetanya dari tim promosi RasenBallsport Leipzig.

Sedangkan di Liga Champions, Der Rotten sukses membenamkan Arsenal FC dengan skor 5-1 di ajang Liga Champions (Kamis, 16/02) dini hari WIB.