Paul Merson Minta Chelsea Penuhi Keinginan Conte

  • Paul Merson secara tersirat telah meminta agar Chelsea bersedia penuhi keinginan Antonio Conte. Hal tersebut bukan tanpa alasan sama sekali.

Hasil Chelsea vs Burnley, Liga Inggris
Hasil Chelsea vs Burnley, Liga Inggris

Paul Merson secara tersirat telah meminta agar Chelsea bersedia penuhi keinginan Antonio Conte. Hal tersebut bukan tanpa alasan sama sekali.

Paul Merson, eks pemain Arsenal, telah menyarankan agar Chelsea mau kembali keluar ke pasar pemain dan mendatangkan pemain baru musim panas ini. Rasa frustrasi Conte harus diredam untuk urusan pemain baru.

Chelsea sendiri mengawali musim baru dengan buruk saat mereka dikalahkan Burnley dengan skor 2-3. Tim asuhan Antonio Conte bahkan sempat tertinggal tiga gol lebih dahulu dan harus menerima kenyataan bermain dengan sembilan pemain di akhir pertandingan karena kado dua kartu merah yang unyu-unyu.

Merson lantas menilai jika satu hal yang dia soroti dari pertandingan tersebut adalah bagaimana minimnya stok pemain besar di bangku cadangan Chelsea pada laga itu. Terlepas nama Alvaro Morata, praktis mereka memiliki pemain-pemain biasa saja seperti Kenedy, Charly Musonda, Fikayo Tomori dan Kyle Scott.

Merson lantas menyarankan agar The Blues penuhi keinginan Conte untuk terus berbelanja pemain bila ingin mempertahankan gelar Premier League. Mereka juga harus bertarung di Liga Champions musim ini dan jelas perlu suntikan pemain lebih hebat.

“Anda coba saja lihat bangku cadangan Manchester City dibandingkan dengan Chelsea, jauh berbeda. Ini bukan soal tim mana yang buruk, tapi minggu depan mereka harus pergi ke Spurs tanpa Cahill dan Fabregas,” ujarnya dengan prihatin.

“Sebagai pemain Burnley, Anda melihat bangku cadangan mereka sebelum kick off dan hanya ada Morata saja di dalamnya. Beberapa pekan ke depan akan sangat besar lagi masalahnya bagi Chelsea. Dengan betapa kuatnya Premier League ini, Anda tak bisa kehilangan poin dengan mundah di kandang sendiri saat lawan Burnley.”

“Anda hanya tak ingin melihat apa yang terjadi dua tahun kemarin, saat mereka gagal menantang gelar. Mereka harus cepat keluar dan membeli beberapa pemain lagi. Bukannya tak menghormati kepada pemain di bangku cadangan yaa, tapi bila kalian ingin memenangkan Premier League, dan pergi jauh di Liga Champions, ya harus punya lebih banyak pemainlah,” pungkasnya.