Paul Merson Sarankan Jack Wilshere Gabung AC Milan

Paul Merson menyarankan Jack Wilshere agar hengkang dari klub Liga Inggris, Arsenal, dan bermain di luar Inggris dengan AC Milan.

Jack Wilshere

Paul Merson menyarankan Jack Wilshere agar pergi dari Arsenal dan bergabung dengan klub besar lain seperti AC Milan.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, merasa Arsene Wenger keliru menempatkan Jack Wilshere sebagai seorang pemain no 10.

Menurutnya, Wilshere merupakan tipikal pemain yang bermain lebih ke dalam dan mengatur permainan dari belakang, bukan pemain yang ditempatkan di belakang penyerang.

Merson juga setuju dengan pendapat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang sebelumnya mengatakan Wilshere harus mendapatkan menit bermain lebih banyak di Arsenal jika ingin mendapatkan peluang kembali ke timnas.

Menurut dia, opsi terbaik yang dimiliki Wilshere untuk bisa mendapatkan kesempatan kembali ke timnas dan bermain di Piala Dunia 2018 mendatang adalah dengan pindah dari Arsenal.

Ia menyarankan Wilshere untuk mencari tim yang gemain memainkan ball possesion dan ia menunjuk AC Milan sebagai salah satu opsi terbaik.

Raksasa Serie A itu sendiri sejak musim panas lalu sudah dikaitkan dengan Wilshere dan dipercaya akan kembali mencoba mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

“Saya rasa Jack bukanlah pemain no 10,” ujar Merson pada Sky Sports News. “Saya rasa dia adalah pemain yang bermain lebih ke dalam, namun saat ini dia tidak bermain lebih dalam. Anda harus bertanya kepada Arsene Wenger apa maksudnya.”

“Southgate mengatakan bahwa Jack sedikit tertahan, meski menyukai dan berpikir bahwa ia adalah pemain yang bagus. Namun saya rasa Jack Wilshere harus pindah [dari Arsenal]. Tidak masalah ketika Arsene Wenger mengatakan Jack Wilshere yang sudah fit bisa masuk timnas Inggris, namun terlebih dahulu dia harus bermain bagi Arsenal.”

“Cara dia bermain, saya rasa pergi ke luar negeri mungkin pilihan yang tepat baginya dan bagi permainannya, jika tidak maka mungkin dia akan bergabung dengan tim yang berjuang di zona degradasi, dan itu bukanlah permainannya.”

“Dia perlu mendapatkan bola dan memainkan sepakbolanya, serta berada di tim yang memainkan penguasaan bola. Jadi mungkin pindah ke luar negeri dan bergabung dengan AC Milan atau tim-tim seperti itu [merupakan pilihan yang tepat].”

Sepakbola.cc