Paul Pogba Belum Siap Perkuat Manchester United Akhir Pekan Ini

Paul Pogba belum siap dimainkan saat Manchester United menjamu Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (19/11) dini hari WIB.

Paul Pogba

Pendukung Manchester United tampaknya masih harus bersabar menunggu kembalinya Paul Pogba. Kabar terbaru menyebutkan manajer Jose Mourinho belum akan menurunkan bintang asal Prancis itu dalam laga akhir pekan ini.

Manchester United dijadwalkan menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke 12 Liga Primer Inggris pada Minggu (19/11) dini hari WIB. MU harus menang melawan tim peringkat ke 11 itu jika ingin mengamankan posisi di peringkat kedua klasemen.

Menurut berita yang dilansir Sportsmole, Mourinho tidak mau mengambil resiko memainkan Pogba di pertandingan tersebut. Dia tidak ingin cedera Pogba kambuh lagi jika dimainkan terlalu cepat setelah dia baru dinyatakan pulih.

Gelandang internasional Prancis itu sudah absen dalam 12 laga terakhir Red Devils karena menderita cedera hamstring, yang didapatnya saat MU mengalahkan Basel 3-0 pada pertandingan fase grup Liga Champions, 12 September 2017 lalu.

Pemain yang diboyong dari dari Juventus seharga 89 juta poundsterlting pada musim pada 2016 lalu, saat ini sudah berada di markad latihan United, Carrington, untuk mengikuti sesi latihan. Bahkan pemain 24 tahun ini dilaporkan sudah mengikuti pertandingan bersama tim cadangan United.

Meski demikian, menurut laporan The Telegraph, pertandingan melawan Newcastle di akhir pekan ini dinilai masih terlalu cepat untuk diikuti Pogba. Si pemain butuh waktu satu pekan lagi untuk menyesuaikan diri sebelum benar-benar diturunkan di laga kompetitif.

Manchester United saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengantongi nilai 23, tertinggal delapan poin di belakang Manchester City, dan hanya unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur.

Sepakbola.cc