Paul Pogba Bisa Selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

  • Paul Pogba dinilai bisa selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu bahkan dijelaskan sendiri oleh sosok Jose Mourinho.

Paul Pogba dinilai bisa selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu bahkan dijelaskan sendiri oleh sosok Jose Mourinho.

Liga Inggris  - Paul Pogba Bisa Selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Berita Liga Inggris – Pemain kelahiran Perancis itu akhirnya kembali menemukan performa gemilangnya di Old Trafford menyusul harga kepindahannya dari Juventus yang memecahkan rekor dunia dan manajernya sangat senang dengan kemajuan tersebut.

Manajer Manchester United Jose Mourinho yakin bahwa Paul Pogba akan berkembang menjadi pemain fenomenal, berada satu level dengan orang-orang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 23 tahun itu kesulitan untuk memenuhi ekspektasi dari rekor transfernya yang mencapai £89 juta dari Juara Italia Juventus namun akhir-akhir ini ia mulai membuktikan kualitasnya dan menjadi pemain kunci seperti yang diharapkan oleh para fans United.

Pogba telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist di 18 penampilannya di Liga Premier Inggris sejauh ini, dengan kemenangan melawan Middlesbrough akhir pekan kemarin dan kebangkitannya akhir-akhir ini telah menyebabkan Mourinho meramalkan ia untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia, meskipun perubahan strategi diperlukan jika ia ingin memenangkan Ballon penghargaan d’Or.

“Apa yang harus dirubah adalah pikiran orang-orang, karena seorang penjaga gawang tidak pernah memenangkan Ballon d’Or, juga sangat jarang sekali seorang bek memenangkannya. Maldini tidak pernah mendapatkannya. Bahkan untuk pemain lini tengah itu tidaklah mudah, karena semua orang mencari seorang pencetak gol,” ujar Mourinho.

“Michael Owen memenangkan Golden Ball karena gol-golnya. Cristiano dan Lionel Messi mencetak gol. Mereka adalah pemain fenomenal, tapi mereka mencetak banyak gol. Kupikir sampai anda mengubah konsep dan visi anda itu akan sangat sulit.”

“Namun jika Paul terus meningkatkan permainannya seperti sekarang, dan jika Manchester United terus meningkat dan bermain baik di Eropa maka kupikir dia juga bisa menjadi seorang pemain yang fenomenal.”

Setelah Mourinho merubah formasinya untuk mengakomodasi permainan Pogba, ia beralih ke formasi 4-3-3 dengan Paul yang berada di sebelah kiri depan, ia bisa melihat permainan mantan pemain Juventus itu lebih berkembang.

“Dia bermain dengan bebas. Dia masuk ke dalam posisi berbahaya. Dia memiliki tendangan yang bagus sehingga dia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan juga di udara. Jadi dia bisa mencetak gol seperti saat melawan Middlesbrough,” tambah Mourinho.

“Pada pertandingan kemarin dia hampir membunuh penjaga gawang mereka (Middlesbrough), namun dia adalah pengambil tendangan bebas yang baik sehingga dia bisa mencetak gol seperti itu. Dia juga seorang penendang penalti yang baik, namun itu tidak masalah karena kami tidak mendapatkan penalti!”