Paul Pogba Keluhkan Taktik Yang Diterapkan Mourinho

Paul Pogba, Manchester United

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Paul Pogba dilaporkan telah memberitahu kepada manajer Jose Mourinho bahwa dia tidak senang dengan taktik yang sedang digunakan sang manajer saat ini.

Gelandang asal Prancis itu sudah memasuki musim keduanya di Old Trafford dan belum terlihat memberikan dampak yang signifikan dalam penampilan MU seperti yang dia perlihatkan di Juventus sebelumnya. Dia mendapat kecaman setelah United dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 pada 1 Februari, dan kalah 0-1 dari Newcastle United pada 11 Februari.

Pogba terlihat cekcok mulut dengan Mourinho sebelum dia ditarik keluar pada menit ke 65 dan digantikan oleh Juan Mata saat laga melawan Tottenham. Dia pun kemudian dibangkucadangkan pada pertandingan berikutnya saat MU menang 2-0 melawan Huddersfield Town, 3 Februari. Di laga ini, Pogba dimainkan di menit ke 68 menggantikan Jesse Lingard.

Dalam laga terakhir melawan Newcastle, dia juga tak bermain full 90 menit. Dia ditarik keluar pada menit ke 66 untuk digantikan oleh gelandang gaek Michael Carrick.

Menurut Daily Record, pemain asal Prancis itu merasa pengaruhnya dalam permainan tim menjadi sangat terbatas lantaran dia bermain sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan oleh Mourinho.

Advertisement

Pogba merasa tidak cocok dengan posisi itu karena membuatnya tidak bisa berkreasi untuk memberikan dampak positif dalam permainan tim. Dia menginginkan agar Mourinho mengembalikannya pada posisi ideal dia sebelumnya.

Dilaporkan oleh Daily Record, Pogba telah meminta kepada Mourinho untuk menempatkan dia di sisi kiri dalam formasi tiga gelandang, sebuah peran yang dia dapatkan sebelumnya.

Pekan lalu, legenda United Ryan Giggs juga mendesak Mourinho untuk mengubah  sistemnya dalam upaya untuk mendapatkan yang terbaik dari Pogba.