Manchester United Sudah Ajukan Tawaran Untuk Pogba

Berita Bola — Kegagalan di musim 2015-2016 memaksa Manchester United perlu melakukan pembenahan besar-besaran di musim panas ini. Kabar terbaru dari media Inggris menyebutkan Old Trafford sudah melayangkan tawaran ke Juventus untuk transfer Paul Pogba.

Berita Bola —┬áKegagalan di musim 2015-2016 memaksa Manchester United perlu melakukan pembenahan besar-besaran di musim panas ini. Kabar terbaru dari media Inggris menyebutkan Old Trafford sudah melayangkan tawaran ke Juventus untuk transfer Paul Pogba.

Menurut berita yang dilansir Express, kubu Setan Merah perlu cepat-cepat mengajukan penawaran mengingat Pogba kini menjadi target buruan banyak klub besar. Namun tidak disebutkan berapa nilai tawaran yang diajukan Setan Merah itu.

Belum lama ini, Chelsea sebenarnya sudah sempat meluncurkan penawaran sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun untuk transfer pemain 23 tahun itu, tapi ditolak oleh Juventus.

Kabarnya Juventus tidak akan melepas bintang muda potensial asal Prancis ini dengan harga kurang dari 90 juta pounds atau setara Rp 1,8 triliun. Jauh sebelum tawaran Chelsea, klub Barcelona juga sempat melamarnya dengan harga 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun, tapi juga ditolak mentah-mentah.

Kabarnya nilai yang ditawarkan Manchester United kali ini jauh di atas tawaran Chelsea. Tapi angka persisnya tidak diketahui. Menurut jurnalis Duncan Castles, twaran dari MU itulah yang mendorong Juventus kini akhirnya siap melepas asetnya yang paling berharga itu ke klub lain.

Langkah MU dalam upaya merekrut mantan pemainnya itu bakal mendapatkan ancaman dari dua klub superkaya, yaitu Manchester City dan PSG. Kedua klub ini diperkirakan berani memberikan penawaran yang lebih menggiurkan kepada si pemain.

Manchester City membidik Pogba mengingat manajer Josep Guardiola ingin sejumlah bintang anyar untuk memperkuat timnya musim depan. Si pemain itu sendiri beberapa waktu lalu sempat menyatakan kekagumannya atas kehebatan Guardiola.

Pogba diboyong Juventus dari Manchester United pada musim panas 2012 lalu. Sejak mendarat di Turin, ia sukses membantu timnya memenangkan empat gelar juara Serie A.

Sepakbola.cc