Paul Pogba Siap Pensiun Saat Ini Juga

Paul Pogba berjanji akan berhenti bermain sepak bola andai Manchester City tidak terkejar dalam pengejaran titel juara Liga Inggris.

Paul Pogba yakin Manchester United bisa kejar Manchester City.
Paul Pogba yakin Manchester United bisa kejar Manchester City.

Menjelang laga derby melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12), bintang Manchester United Paul Pogba sesumbar akan berhenti bermain sepak bola jika timnya tidak berhasil mengejar City.

Saat ini The Citizen tidak terkalahkan di pentas Liga Inggris. Mereka menang 14 kali dan hanya sekali meraih hasil imbang, yaitu saat melawan Everton.

Jarak poin antara City dengan United pun cukup jauh, yaitu delapan poin di papan klasemen. Tapi Paul Pogba yakin pihaknya bisa memangkas selisih itu.

“Jika saya tidak yakin (bahwa United bisa mengejar City), saya akan berhenti bermain sepak bola saat ini juga,” ucap pemain asal Perancis itu.

“Mereka harus terus menang karena sadar kami ada di belakang mereka dan kami kian mendekat.”

“Sayangnya saya tidak bisa bermain (pada laga Minggu, 10/12 malam WIB nanti) namun saya akan berada di stadion untuk memberikan dukungan secara mental. Saya harus berada di sana untuk mendorong tim dan semoga itu bisa membantu.”

“Manchester City melawan Manchester United selalu menjadi pertandingan besar, derby hebat. Satu kota, dua klub.”

“Suasana di stadion nanti akan luar biasa dan sebuah laga besar dengan tim besar serta para pemainnya yang juga hebat. Itu laga yang ingin Anda lakoni. Saya sepenuhnya yakin dengan tim.”

Saat ini kedua pihak diyakini memiliki dua gaya permainan yang berbeda, hasil dari racikan Pep Guardiola di City dan Jose Mourinho di Old Trafford.

Walau dalam beberapa pertandingan United kerap dianggap condong bertahan, Paul Pogba yakin taktik untuk laga nanti harus diubah.

“Kami harus (menyerang). Untuk bisa menang di laga-laga besar Anda harus memberikan segalanya. Anda harus bermain ofensif dan defensif,” tambahnya.

“Matikanlah laga kala Anda punya satu peluang sebab mereka juga mempunyai kualitas di lini depan dan mereka akan mematikan laga setiap saat.”

“Mereka duduk di peringkat pertama karena alasan yang benar, yaitu karena telah melakoni laga-laga yang hebat. Mereka terus meraih kemenangan dan tidak mengalami satu pun kekalahan. Tentu saja secara mental mereka kuat. Kami juga harus bisa sebaik mereka dari segi mental.”

Sepakbola.cc