Paul Pogba Sombongkan Tiga Trofi Manchester United

  • Paul Pogba mengakui Manchester United tak melakukan yang terbaik musim lalu, namun merasa bangga dengan tiga trofi yang dimenanginya.

Paul Pogba - Liga Europa
Paul Pogba - Liga Europa

Liga Inggris – Paul Pogba mengatakan bahwa piala kemenangan adalah “yang terpenting” usai membantu Manchester United meraih tiga piala dalam musim 2016-17.

Gelandang asal Prancis itu kembali ke Old Trafford dengan transfer yang memecahkan rekor dunia dan memberi tekanan langsung di pundaknya.

Dia mengakui bahwa dia dan United membiarkan standar mereka menurun. Hanya menduduki tempat keenam di klasemen akhir Liga Inggris merupakan penyebab rasa frustrasi.

Tapi bagaimanapun skuad asuhan Jose Mourinho sukses mengakhiri musim ini dengan memenangkan Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa, dan Pogba dengan cepat membela musim MU dengan raihan tiga trofi mereka di tengah kritikan pedas atas musim yang buruk di Premier League.

Dia mengatakan kepada majalah Esquire: “Saya menerima bahwa kami tidak bermain dengan baik, kami tidak melakukan ini, kami tidak melakukan itu.”

“Tapi saya tahu apa yang kami lakukan – kami memenangkan tiga piala. Hanya itu yang saya tahu. Dan hanya itu yang penting.”

“Karena Anda bisa menjadi tim terbaik di dunia, Anda bisa bermain sepakbola hebat dan Anda memenangkan trofi nol. Dan siapa yang mengingat mereka? Tidak ada bukan?”

Pogba juga telah menegaskan kembali bahwa beban harapan yang menyertai transfer uang besarnya dari Juventus tidak membebani dirinya.

Dia selalu percaya bahwa dia akan kembali ke United pada tahap tertentu dan tak memperhatikan berapa biaya yang harus ditebus klub untuk mewujudkannya.

Pemain berusia 24 tahun menambahkan: “Setelah satu minggu, saya lupa tentang biaya transfer saya. Orang-orang itulah yang mengingatkan saya.”

“Karena, di penghujung hari, saat kamu mati, yang transfernya paling mahal dan lebih murah, mereka masuk kuburan yang sama.”

“Jadi saya bahkan tidak memikirkannya. Aku meninggalkan Manchester untuk bermain. Hanya itu yang saya inginkan. Meskipun saya masih muda, saya merasa bisa bermain sekarang dan saya tidak ingin menunggu. Jadi kalau bukan dengan Manchester, itu pasti dengan tim lain.”

“Tapi dalam pikiran saya, saya tahu, ‘Belum selesai tugas saya, saya mungkin akan kembali’. Ibu saya memberitahu ini, ‘Kamu akan kembali suatu hari nanti’.”

Pogba membuat 51 penampilan di semua kompetisi untuk United pada musim 2016-17, mencetak sembilan gol.