Paul Scholes Bakal Latih Klub Liga Satu Inggris

  • Legenda Manchester United, Paul Scholes, dalam pembicaraan dengan klub Liga Satu Inggris mengenai karir pertamanya sebagai manajer klub.

Paul Scholes
Paul Scholes, sang legenda Manchester United

Legenda Manchester United, Paul Scholes kemungkinan akan menjalani karir pertamanya sebagai pelatih setelah melakukan pembicaraan dengan klub Liga Satu Inggris, Oldham Athletic.

Paul Scholes yang kini telah berusia 42 tahun itu pensiun sebagai pemain Setan Merah pada tahun 2013 dan kemudian fokus menjalankan klub Salford City – sebuah klub yang dia miliki bersama lima anggota lain dari Class of 92 Manchester United.

Scholes tumbuh sebagai penggemar Oldham dan telah mengakui di masa lalu ia akan terbuka untuk mengelola klub masa kecilnya jika waktunya tepat.

Klub League One Inggris ini kini tanpa seorang manajer sejak kepergian John Sheridan pada 25 September lalu dan The Daily Mail mengklaim bahwa Scholes mengadakan pembicaraan dengan klub tersebut di lokasi rahasia kemarin.

Paul Scholes secara singkat, merupakan bagian dari staf kepelatihan saat Ryan Giggs menjadi manajer sementara The Red Devils setelah kepergian David Moyes di tahun 2014.

Oldham Athletic saat ini berada di urutan ke-19 dalam klasemen Liga Satu Inggris dan kabarnya juga tengah mewawancarai legenda Belanda, Clarance Seedorf untuk jabatan manajerial tersebut.

Namun, hubungan Paul Scholes dengan klub kemungkinan akan menjadikannya pilihan utama untuk mendapatkan jabatan pelatih tersebut dan dia diyakini terbuka terhadap peluang itu.

Setelah membuat debutnya di Manchester United pada tahun 1994 Scholes melanjutkan karirnya dengan melakukan 717 penampilan untuk The Red Devils dan mencetak 155 gol sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2013.

Dia awalnya mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim 2010-11, namun akhirnya kembali bermain di awal 2012.

Scholes memenangkan 11 gelar Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, lima Community Shields dan dua Liga Champions selama karirnya di dunia sepak bola.