Pedro Sudah Merasakan Nikmatnya Premier League

27

Sepakbola – Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez mengaku sudah menikmati bentuk permainan terbaiknya di ajang Premier League bersama Chelsea.

Liga Inggris  - Pedro Sudah Merasakan Nikmatnya Premier League

Gilabola.com – Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez mengaku sudah menikmati bentuk permainan terbaiknya di ajang Premier League bersama Chelsea.

Pemain asal Spanyol ini sempat sulit beradaptasi dengan permainan Premier League pada musim pertamanya bersama The Blues musim lalu. Terbiasa bermain dari kaki ke kaki dengan bola-bola pendek di Barcelona, dia harus dihadapkan dengan permainan cepat dan keras di Liga Inggris. Hal itulah yang membuat dia jarang dimainkan musim lalu, baik di era Jose Mourinho maupun penerusnya Guus Hiddink.

Tapi sejak Chelsea dibesut Antonio Conte di musim 2016-17 ini, Pedro benar-benar menikmati permainan terbaiknya. Dia kini menjadi pemain penting di skuad The Blues. Dia sudah mengemas 6 gol dan 6 assist bagi klub itu di ajang Premier League musim ini.

Kepada majalah Chelsea FC dia mengaku telah mengalami perubahan dramatis. Tak hanya meningkat dalam hal kinerja, Pedro juga kini sudah mamahami dan familer dengan gaya sepakbola Liga Primer yang dikenal cepat dan mengandalkan ketangguhan fisik.

“Saya sudah lebih mengerti Liga Premier sekarang,” kata Pedro. “Ini sangat berbeda dibandingkan dengan Liga Spanyol. Di tahun kedua saya di sini sekarang, saya banyak mengerti sepak bola Inggris, yang lebih cepat, lebih intens dan lebih kompetitif.”

“Berbeda dengan sepakbola Spanyol, yang lebih taktikal, tentang bagaimana melewati bola dan mengembangkan sesuatu. Di sini (Inggris), Anda harus lebih cepat ketika menyerang, dan semuanya berbeda. Anda harus mengubah mental, dan saya merasakan sulitnya beradaptasi pada awalnya. Tapi kini saya telah berubah, saya sudah bermain dengan gaya Inggris sekarang.”

“Kemudian, ketika Anda kembali bermain untuk tim nasional, Anda benar-benar merasakan perbedaan ini. Anda dapat melihat perbaikan dari sisi fisik. Sepak bola Spanyol adalah tentang teknik, tentang sentuhan bola dan cara Anda bermain, tapi di sini di Inggris Anda dapat menambahkan kecepatan dan kekuatan dalam permainan Anda,” jelasnya.