Pelatih Akui Tottenham Hotspur Terlalu Sombong!

Mauricio Pochettino akui, penampilan Tottenham Hotspur yang tak konsisten akhir-akhir ini sangat mungkin terjadi karena mereka terlalu sombong.

Sikap terlalu sombong diduga Mauricio Pochettino jadi penyebab tak konsistennya penampilan Tottenham Hotspur akhir-akhir ini.
Sikap terlalu sombong diduga Mauricio Pochettino jadi penyebab tak konsistennya penampilan Tottenham Hotspur akhir-akhir ini.

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur baru memenangkan dua dari enam pertandingan sejak mereka kalahkan Real Madrid di Liga Champions bulan lalu. Tidak ada kemenangan dalam tiga laga terakhir jelang laga lawan APOEL Nicosia.

Hotspur telah menjadi berita di mana-mana setelah berhasil kalahkan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dengan skor 3-1 di Wembley. Tapi, Pochettino mengaku, mungkin hal itu telah membuat Spurs menjadi terlalu sombong.

“Mungkin kami menjadi terlalu percaya diri. Mungkin pada saat itu, setelah kalahkan Real Madrid, terjadi sesuatu yang mengubah pikiran kami,” tandas Pochettino.

“Atau, mungkin karena setelah bermain di tingkat tinggi, tempo tinggi dengan tekanan besar, tim perlu bernafas untuk bangkit kembali dan menyesuaikan diri lagi. Itu situasi yang baru untuk semua pemain,” tambahnya.

“Semua pendapat itu bagus dan mungkin juga semuanya salah. Yang paling penting sekarang, membantu mereka untuk mulai tampil seperti yang kami lakukan saat melawan Madrid dan Borussia Dortmund,” ujar pelatih asal Argentina ini.

“Dan tampil seperti saat menghadapi Liverpool ketika bermain fantastis. Membangun rasa percaya diri serta fokus pada usaha untuk berupaya lebih keras lagi.”

“Di sepakbola yang dinamis, segalanya selalu berubah dan terkadang sulit diketahui kenapa. Tapi itu terjadi saat Anda menghadapi beberapa periode ketika Anda yakin bisa naik dan terkadang Anda malah harus berjuang.”

“Itu adalah periode yang baik untuk belajar dan bekerja keras untuk berubah. Ini akan menjadi pengalaman yang fantastis jika kami mengubah dinamika itu sesegera mungkin,” tandasnya.

Sepakbola.cc