Mantan Pelatih Chelsea Kecewa Sikap Suporter Pada Mourinho

Sepakbola – Mantan asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins merasa kecewa sekali dengan sikap yang ditunjukkan suporter Chelsea kepada Jose Mourinho.

Jose Mourinho - Manchester United

Gilabola.com – Mantan asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins merasa kecewa sekali dengan sikap yang ditunjukkan suporter Chelsea kepada Jose Mourinho.

Menurut Ray Wilkins, Jose Mourinho seharusnya pantas untuk mendapatkan respek atas pencapaiannya bersama Chelsea. “Saya cuma berharap kepada para pendukung Chelsea, seperti saya ini, menunjukkan tindakan yang sedikit lebih berkelas kepada Jose Mourinho,” ujarnya.

“Dia adalah pria yang baik dan juga profesional sekali dalam dunia sepak bola. Dia ingin klubnya menang. Saya hanya berpikir, saat Chelsea menjamu Manchester United, para suporter tidak menunjukkan rasa hormat sekali kepada Jose Mourinho,” lanjutnya

Pelatih asal Portugal itu sempat mendapat sorakan dari para suporter Chelsea, saat ia mendampingi Manchester United ke markas Chelsea di laga perempat final Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Para pendukung The Blues bahkan meneriaki mantan pelatih Real Madrid itu sebagai pengkhianat.

Hal ini bukan pertama kalinya Jose Mourinho mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari para suporter Chelsea. Hal tersebut juga pernah terjadi kala The Red Devils menjalani laga tandang kontra The Blues di ajang Premier League pada Oktober 2016.

“Chelsea telah memecat Jose Mourinho dari jabatannya. Andai kita benar-benar mengingat apa yang telah dilakukannya, Mourinho bisa dianggap telah membuat keajaiban bagi klub ini. Saya mengatakan hal itu karena saya telah mendukung Chelsea sejak berusia 10 setengah tahun,” kata Wilkins.

“Menurut saya, mereka masih berpikir dia nomor satu jika berpikir logis dan masuk akal. Tidak ada yang bisa menyentuh dia saat itu. Jose Mourinho akan menjadi nomor satu hingga seseorang memenangi trofi sebanyak yang diraihnya,” tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu telah dua kali menangani Chelsea, yaitu pada periode 2004-2007 dan 2013-2015. Dan selama periode tersebut, Jose Mourinho telah mempersembahkan empat trofi Premier League, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Sepakbola.cc