Pelatih Manchester City Mulai Cari-Cari Alasan

1001

Sepakbola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyalahkan media yang percaya bahwa dia bisa mengubah timnya untuk meraih treble. Dia bersikeras tidak pernah menjanjikan trofi saat mengambil pekerjaan.

Liga Inggris  - Pelatih Manchester City Mulai Cari-Cari Alasan

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyalahkan media yang percaya bahwa dia bisa mengubah timnya untuk meraih treble. Dia bersikeras tidak pernah menjanjikan trofi saat mengambil pekerjaan.

Manchester City yang disingkirkan oleh Monaco dari Liga Champions oleh Monaco pada pertengahan pekan, akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan krusial di Liga Premier, Minggu (19/3). Kedua tim akan bersaing untuk mendapatkan tempat kedua di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

Meskipun keluar dari Liga Champions, Guardiola menegaskan bahwa kesulitan City tak akan berpengaruh pada gaya permainannya, dan mengisyaratkan bahwa terlalu banyak yang diharapkan pada tim asuhannya.

“Saya manajer, saya bertanggung jawab mutlak atas segala sesuatu yang terjadi (di Monaco),” kata Guardiola. “Mungkin Anda (wartawan) salah – dengan Pep duduk di sini, sekarang mereka akan memenangkan treble dengan mudah.”

“Kau salah, saya tidak pernah datang ke sini dan berkata kami akan menang satu judul, saya tidak pernah mengatakan saya akan menang treble, saya tidak pernah mengatakan saya akan memenangkan ganda – tidak pernah mengatakan hal itu.”

“Tapi saya tidak pernah mengatakan itu pada hari pertama saya di Barcelona. Saya berjanji akan melakukan banyak pekerjaan. Beberapa orang bisa mengalahkan saya untuk itu. Saya bekerja banyak. Saya sangat bangga tentang itu.”

“Tapi saya tidak pernah menjanjikan, tak pernah dalam hidup saya. Hanya bekerja. Semua yang saya dapat yakinkan adalah bahwa tim akan bermain seperti yang saya inginkan. Satu-satunya kekuatan yang saya miliki adalah yang satu ini.”