Pelatih Southampton Harap Van Dijk Tetap Bertahan

138

Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino, masih berharap jika Virgil van Dijk mengubah pendiriannya dan tetap bertahan di klub.

Liga Inggris  - Pelatih Southampton Harap Van Dijk Tetap Bertahan

Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino, masih berharap jika Virgil van Dijk mengubah pendiriannya dan tetap bertahan di klub.

Saga transfer Virgil van Dijk dalam beberapa hari terakhir semakin berkembang seiring permintaan transfer dari sang pemain.

Sejak musim lalu Van Dijk selalu dihubungkan dengan kepindahannya menuju klub-klub lain seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Liverpool bahkan harus meminta maaf secara resmi kepada Southampton setelah mereka kedapatan melakukan pendekatan ilegal kepada Van Dijk.

Kini masa depan pemain asal Belanda itu semakin tidak jelas setelah dirinya dibekukan dari tim utama. Van Dijk sendiri sudah resmi mengajukan permintaan transfer agar klub bersedia menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, pelatih Southampton masih memiliki harapan jika sang pemain bersedia merubah pendiriannya dan tetap bertahan bersama mereka.

“Ketika anda berada di luar tim anda harus berada di belakang mereka, mendukung mereka,” ujar Pellegrino pada wartawan.

“Semoga dia bisa mengubah sudut pandangnya dalam beberapa pekan ke depan dan tetap tinggal bersama kami. Saya telah berbicara dengannya dua kali, dan jelas bahwa kamu tetap bersamanya.”

“Saya pikir kita semua di sini, baik direktur teknik maupun saya sebagai manajer, kita semua tahu bahwa Virgil adalah bagian penting dari klub ini. Namun kita membutuhkan dirinya yang lain, bukan yang seperti saat ini.”

Pellegrino menambahkan : “Saya tidak bisa mengatur semua situasi seperti beberapa pemain yang berada di luar tim, itu bukanlah tanggung jawab saya. Namun sangat disayangkan karena orang-orang pantas melihat pemain terbaik berada di lapangan. Ini sudah terjadi dan kami harus terus maju.”