Claudio Ranieri Raih Trofi Pelatih Terbaik FIFA

Berita Bola, Liga Inggris: Claudio Ranieri sukses menjadi Pelatih Terbaik FIFA. Ia juga telah berikan pernyataan usai terima penghargaan.

Real Madrid juara Liga Champions? Biasa! Mereka tim besar! Portugal juara Euro 2016? Mengejutkan sedikit saja, bagaimanapun mereka termasuk tim besar Eropa! Tapi Leicester menjuarai Liga Primer? Itu baru dongeng sepak bola paling femomenal!

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, akhirnya dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Best Coach FIFA untuk tahun 2016.

Ranieri mengalahkan persaingan dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan bos Portugal Fernando Santos untuk memenangkan penghargaan ini.

Manajer asal Italia itu memimpin Leicester City untuk meraih kemenangan bersejarah di Premier League di musim 2015-16, memimpin tim yang lolos degradasi musim sebelumnya itu mengukir sejarah dongeng di Liga Inggris.

Sementara mempertahankan gelar bagi Leicester di musim ini nyaris mustahil, dengan Foxes saat ini hanya duduk di urutan 15 klasemen dan hanya enam poin dari zona degradasi setelah 20 pertandingan, namun debut mereka di Liga Champions telah sangat mengesankan.

Leicester hanya kebobolan satu gol dalam 5 laga perdana mereka pertandingan grup, dan lolos ke 16 besar menghadapi Sevilla

“Ini adalah malam yang fantastis bagi saya, berada di sini dengan banyak legenda dan sekarang untuk memenangkan penghargaan ini, saya gila sekarang, sangat gila, terima kasih banyak untuk memberikan suara kepada saya,” kata Ranieri saat menerima penghargaan pelatih terbaik FIFA.

“Saya ingin berterima kasih keluarga saya, istri saya, agen saya, pemain saya – tanpa mereka sulit bagi manajer untuk memenangkan sesuatu – dan juga fans kami.”

“Saya pikir apa yang terjadi di Inggris musim lalu itu menakjubkan, sesuatu yang aneh. Tuhan sepak bola mengatakan, ‘Leicester harus menang’.”

Selamat, Claudio Ranieri!

 

 

Advertisement